BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Pembeda Liverpool Kelas 2013-14 dan 2018-19

11-02-2019 21:48 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool 2018-19 (c) AP Photo Liverpool 2018-19 (c) AP Photo

Bola.net - Jamie Carragher menyebut satu-satunya hal yang membedakan skuat Liverpool musim 2013-14 dan 2018-19 adalah lini pertahanan yang kokoh.

Carragher pernah nyaris menjadi juara bersama dengan Liverpool dua kali. yang pertama pada musim 1996-1997 dan kemudian pada musim 2008-09. Saat itu The Reds sama-sama dikalahkan oleh Manchester United.

Setelah itu, Liverpool nyaris menjadi juara lagi pada musim 2013-14. Kali ini mereka dikalahkan oleh Manchester City.

Akan tetapi sayangnya Carragher sudah tidak ada di tim itu. Ia sudah memutuskan untuk pensiun sebelumnya.

1 dari 3 halaman

Pembedanya

Brendan Rodgers (c) AFP Brendan Rodgers (c) AFP


Liverpool pada musim 2013-14 dimanajeri oleh Brendan Rodgers. Saat itu The Reds mampu tampil atraktif dan haus gol.

Maka tak heran apabila skuat kala itu disanding-sandingkan dengan skuat yang saat ini dibentuk oleh Jurgen Klopp. Tim besutan manajer asal Jerman itu juga memiliki lini serang yang mematikan.

Akan tetapi menurut Carragher ada satu hal yang membedakan kedua tim itu. "Tim ini jauh lebih kuat dalam bertahan," ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Tim 2013-14 tidak memilikinya. Dari segi serangan, mungkin tidak banyak perbedaannya di antara kedua tim, tetapi tidak ada dasar yang bisa Anda andalkan. [Tim ini] belum memiliki itu di beberapa pertandingan terakhir, dan itu terlihat," terangnya.

“Jika Anda tidak memiliki dasar itu, maka Anda dapat melihat pemain sedikit gugup dalam permainan karena Anda merasa bahwa lawan dapat mencetak gol kapan saja. Jika Anda bermain di tim di mana Anda tidak merasa akan menyerah, saya pikir seluruh tim santai dan berpikir bahwa satu gol atau dua gol akan cukup," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Badai Cedera


Carragher kemudian membahas sedikit tentang melemahnya pertahanan Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Menurutnya hal tersebut tak lepas dari badai cedera yang menimpa lini belakang The Reds.

Akan tetapi ia merasa lega karena sudah ada pemain yang pulih dari cederanya. Salah satunya adalah bek kanan Trent-Alexander Arnold.

"Ya, pertahanan Liverpool agak mengkhawatirkan akhir-akhir ini, di mana kita terlihat sedikit lebih terbuka. Tapi saya pikir cedera telah berperan dalam hal itu, jujur ​​saja," klaimnya.

“Trent [Alexander-Arnold] kembali sekarang, dan semoga kita bisa mendapatkan kembali soliditas itu. Jika kami mendapatkannya kembali, kami akan baik-baik saja," pungkas Carragher.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengungkapkan makna berharga dari sepatu bola pertamanya yang memiliki harga 12 ribu rupiah.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR