BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Lima Nama Penggawa Manchester United yang Paling Sering Menghadapi Liverpool

15-01-2021 21:26 | Serafin Unus Pasi

Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan menghadapi laga berat pada pekan ke-18 Premier League 2020/2021 akhir pekan ini. Setan Merah akan dijamu Liverpool dalam laga yang dihelat di Anfield, Minggu (17/10) malam WIB tersebut.

Saat ini, United berada di atas angin. Posisi mereka lebih unggul ketimbang The Reds. Saat ini, United berada di puncak klasemen sementara, dengan raihan 36 angka dari 17 pertandingan. Sementara, Liverpool berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League 2020/2021, dengan koleksi 33 poin dari 17 laga.

Pertemuan akhir pekan ini akan menjadi yang ke-205 selama sejarah kedua tim tersebut. Dalam catatan laman Worldfootbal, kedua tim ini sudah bertemu sejak akhir abad 19 silam.

Dari lebih 200 kali perjumpaan ini, ada sejumlah pemain Manchester United yang berkesempatan menghadapi The Reds lebih sering ketimbang rekan-rekan mereka. Siapa saja para penggawa Setan Merah yang paling sering berhadapan dengan Liverpool? Berikut lima nama di antaranya.

1 dari 5 halaman

Denis Irwin

Peringkat lima dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling sering tampil pada laga kontra Liverpool ditempati Denis Irwin. Sepanjang memperkuat United, pemain kelahiran 31 Oktober 1965 ini sempat 25 kali tampil melawan Liverpool.

Sepanjang 25 kali menghadapi Liverpool, prestasi Irwin bisa dibilang lumayan. Fullback asal Irlandia tersebut meraih delapan kali kemenangan, sembilan kali imbang, dan delapan kali kalah.

Sepanjang berseragam United, Irwin mencetak tiga gol ke gawang Liverpool.

2 dari 5 halaman

Arthur Albiston

Albiston menempati posisi empat lima dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling sering tampil pada laga kontra Liverpool. Selama membela panji Setan Merah, pemain kelahiran 14 Juli 1957 tersebut sempat 26 kali tampil lawan The Reds.

Dalam 26 kesempatan menghadapi Liverpool, raihan fullback asal Skotlandia tersebut bisa dibilang apik. Ia meraih sebelas kali kemenangan, sepuluh kali imbang, dan hanya menelan lima kali kekalahan.

Sepanjang membela panji Setan Merah, Albiston sempat mencetak satu gol ke gawang The Reds.

3 dari 5 halaman

Gary Neville

Peringkat tiga dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling sering tampil pada laga kontra Liverpool ditempati Gary Neville. Sepanjang memperkuat United, pemain kelahiran 18 Februari 1975 ini sempat 26 kali tampil melawan Liverpool.

Sepanjang 26 kali menghadapi Liverpool, prestasi Neville bisa dibilang apik. Fullback asal Inggris tersebut meraih 13 kali kemenangan, empat kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Sepanjang berseragam United, Neville mencetak satu gol dan satu assist kala menghadapi Liverpool.

4 dari 5 halaman

Paul Scholes

Scholes menempati posisi dua dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling sering tampil pada laga kontra Liverpool. Selama membela panji Setan Merah, pemain kelahiran 16 November 1974 tersebut sempat 33 kali tampil lawan The Reds.

Dalam 33 kesempatan menghadapi Liverpool, raihan gelandang asal Inggris tersebut bisa dibilang apik. Ia meraih 17 kali kemenangan, empat kali imbang, dan hanya menelan 12 kali kekalahan.

Sepanjang membela panji Setan Merah, Scholes sempat mencetak dua gol dan dua assist kala menghadapi The Reds.

5 dari 5 halaman

Ryan Giggs

Puncak daftar lima penggawa Manchester United yang paling sering tampil pada laga kontra Liverpool ditempati Ryan Giggs. Selama berseragam Manchester United, pemain kelahiran 29 November 1973 tersebut sempat 48 kali menghadapi Liverpool.

Raihan Giggs selama 48 kali menghadapi Liverpool ini bisa dibilang apik. Winger asal Wales tersebut meraih 24 kali kemenangan, delapan kali imbang, dan 16 kali menelan kekalahan.

Sepanjang membela panji Setan Merah, Giggs sempat mencetak lima gol dan sepuluh assist kala menghadapi Liverpool.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR