BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Lima Kemenangan Terbesar Liverpool kala Menghadapi Manchester United

22-10-2021 19:38 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Liverpool Roberto Firmino ikut merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Manchester United, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo
Penyerang Liverpool Roberto Firmino ikut merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Manchester United, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Liverpool akan menghadapi Manchester United pada laga pekan kesembilan Premier League 2021/2022. Pertandingan sarat rivalitas antara dua tim terbaik Inggris ini akan digelar di Old Trafford, Minggu (24/10) malam.

Bagi dua tim tersebut, laga ini akan menjadi yang ke-208 mereka bersua. Pertemuan pertama dua tim ini terjadi pada putaran kedua Divisi 2 Liga Inggris 1895/1896. Pada laga yang dihelat 12 Oktober 1895 tersebut, Liverpool sukses mengalahkan Manchester United dengan skor 7-1.

Banjir gol pada laga perdana antara Liverpool dan United ini menjadi awal bagi pesta-pesta gol pada perjumpaan mereka berikutnya. Persuaan antara Liverpool dan Manchester United menjadi salah satu laga yang menghasilkan paling banyak gol dalam sejarah kompetisi sepak bola Inggris.

Dalam catatan Worldfootball, dari 207 pertemuan kedua tim tersebut ada 548 gol tercipta. Dari 548 gol ini, Liverpool mencetak 266 gol di antaranya. Artinya, dalam tiap laga, rata-rata, The Reds 1,29 kali membobol gawang United.

Namun, ada sejumlah kesempatan di mana Liverpool mampu berpesta gol ke gawang Manchester United.

Pada kesempatan apa sajakah The Reds mampu meraih kemenangan telak kala menghadapi Setan Merah? Berikut lima di antaranya.

1 dari 6 halaman

Liverpool 7 vs 1 Manchester United

Pertandingan yang menempati peringkat pertama dalam daftar lima kemenangan terbesar Liverpool kala menghadapi Manchester United terjadi pada 12 Oktober 1895. Dalam laga Divisi 2 tersebut, Liverpool sukses meraih kemenangan 7-1.

Tujuh gol The Reds pada laga yang dihelat di Anfield ini dicetak oleh Harry Bradshaw (dua gol), Frank Becton (dua gol), Fred Geary (dua gol), dan Jimmy Ross. Sementara, gol tunggal balasan Setan Merah dicetak Joseph Cassidy.

2 dari 6 halaman

Liverpool 5 vs 0 Manchester United

Pertandingan yang menempati urutan kedua dalam daftar lima kemenangan terbesar Liverpool kala menghadapi Manchester United terjadi pada 19 September 1925. Dalam laga Divisi 1 Liga Inggris tersebut, Liverpool menang lima gol tanpa balas.

Dick Forshaw mencetak hat-trick pada laga yang dihelat di Anfield ini. Sementara, dua gol mereka lainnya dicetak Harry Chambers dan Archie Rawlings.

3 dari 6 halaman

Liverpool 4 vs 0 Manchester United

Pertandingan yang menempati posisi tiga dalam daftar lima kemenangan terbesar Liverpool kala menghadapi Manchester United terjadi pada 22 April 1905.

Dalam laga Divisi 2 Liga Inggris tersebut, The Reds menang empat gol tanpa balas. Sam Raybould mencetak hat-trick. Sementara, satu gol Liverpool lainnya dicetak Jack Cox.

4 dari 6 halaman

Liverpool 4 vs 0 Manchester United

Pertandingan yang menempati peringkat keempat dalam daftar lima kemenangan terbesar Liverpool kala menghadapi Manchester United terjadi pada 16 September 1990.

Dalam laga Divisi 1 Liga Inggris tersebut, Liverpool menang empat gol tanpa balas. Peter Beardsley mencetak hat-trick pada laga ini. Sementara, satu gol Liverpool lainnya dicetak John Barnes.

5 dari 6 halaman

Liverpool 7 vs 4 Manchester United

Pertandingan yang menempati peringkat kelima dalam daftar lima kemenangan terbesar Liverpool kala menghadapi Manchester United terjadi pada 25 Maret 1908. Dalam laga Divisi 1 Liga Inggris tersebut, Liverpool menang dengan skor 7-4.

Tujuh gol Liverpool pada laga yang dihelat di Anfield tersebut dicetak Bill McPherson (3 gol), Joe Hewitt (2 gol), dan Bobby Robinson (2 gol). Sementara, empat gol United pada laga ini dicetak George Wall (dua gol), Jimmy Turnbull, dan Jimmy Bannister.

6 dari 6 halaman

Klasemen Premier League

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR