Ini Kunci Sukses West Brom Tahan Liverpool di Anfield, Bisa Ditiru Tim Lain

Aga Deta | 28 Desember 2020, 10:17
Manajer West Brom Sam Allardyce. (c) AP Photo
Manajer West Brom Sam Allardyce. (c) AP Photo

Bola.net - West Brom mampu mencuri satu poin di markas Liverpool. Manajer The Baggies Sam Allardyce pun membeberkan rahasianya.


West Brom melawat ke markas Liverpool di laga pekan ke-15 Premier League 2020-21, Minggu (27/12/2020). Bermain di Anfield, The Baggies mampu menahan tuan rumah dengan skor 1-1.

Liverpool mampu unggul cepat lewat aksi Sadio Mane. Pemain asal Senegal tersebut menjebol gawang West Brom pada menit ke-12.

Namun, keunggulan The Reds itu tidak bisa bertahan hingga akhir pertandingan. Semi Ajayi berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-82.

1 dari 2 halaman

Apa Rahasia West Brom?

Allardyce mengungkap rahasia di balik kesuksesan timnya menahan imbang Liverpool di Anfield. Menurut Allardyce, organisasi permainan yang bagus merupakan kuncinya.

"Saya pikir organisasi yang benar-benar bagus adalah kuncinya, dalam sebuah tim mencoba yang terbaik untuk meniadakan tim terbaik di liga ini, di tempat mereka sendiri," kata Allardyce kepada Sky Sports.

"Betapa fantastisnya pekerjaan yang mereka lakukan. Kami mempertahankan permainan itu sepanjang pertandingan. Kami tertinggal sebuah gol cukup awal tetapi kami tetap tangguh dan mengoper bola dengan lebih baik di babak kedua."

2 dari 2 halaman

Senang Bisa Tahan Liverpool

Allardyce jelas merasa sangat senang dengan keberhasilan timnya menahan imbang Liverpool. Ia merasa timnya sangat pantas mendapat hasil ini.

"Saya senang kami mendapat hasil imbang tetapi setiap orang harus menunjukkan semangat tim, dalam hal apa yang kami butuhkan untuk keluar dari posisi ini," lanjutnya.

"Gol sangat berharga bagi kami dan yang ini memberi kami satu poin karena kami bertahan sangat baik, dan kami mengambil kesempatan saat itu datang."

Sumber: BBC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR