BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Kunci di Balik Penampilan Gemilang Riyad Mahrez

18-01-2020 19:30 | Aga Deta

Pemain Manchester City, Riyad Mahrez (c) AP Photo Pemain Manchester City, Riyad Mahrez (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City Josep Guardiola membeberkan rahasia di balik penampilan gemilang Riyad Mahrez sepanjang musim ini. Sang manajer mengatakan menit bermain rutin menjadi kunci kesuksesan Mahrez.

Mahrez sudah tampil sebanyak 18 kali di Premier League musim ini. Pemain asal Aljazair itu berhasil mencetak tujuh gol serta tujuh assist bagi timnya.

Bahkan saat City menang 6-1 atas Aston Villa pada akhir pekan lalu, Mahrez tampil sangat cemerlang. Ia mencetak brace dalam pertandingan yang digelar di Villa Park.

Hal itu tentu saja sangat kontras dengan penampilan Mahrez pada musim pertamanya membela City. Ia terlihat sangat kesulitan beradaptasi dengan klub barunya.

1 dari 2 halaman

Performa Mahrez

Kini, Mahrez merupakan satu di antara pemain City yang penampilannya cukup mengesankan. Guardiola mengatakan Mahrez bisa bermain cemerlang karena tampil secara reguler pada musim ini.

"Ya [dia bermain sangat bagus] terutama karena dia mulai bermain secara teratur," ujar Guardiola di situs resmi Manchester City.

"Semua pemain membutuhkannya; semua pemain membutuhkan ritme dan saat ini dia mendapatkan kesempatan bermain yang cukup."

"Saat berada di depan gawang, dia jauh lebih klinis dan ketika dia menguasai bola maka dia bisa membuat peluang mencetak gol. Ini berdampak sangat baik bagi dirinya."

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Manchester City pada laga selanjutnya dijadwalkan akan menghadapi Crystal Palace. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (18/1) malam WIB.

Sumber: Mancity.com.

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United