BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Kunci Chelsea Taklukan Liverpool versi Mason Mount

05-03-2021 18:20 | Serafin Unus Pasi

Antonio Rudiger melakukan duel dengan Mohamed Salah (c) AP Photo Antonio Rudiger melakukan duel dengan Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Chelsea, Mason Mount angkat bicara mengenai kesuksesan timnya mengalahkan Liverpool di dini hari tadi. Mount menyebut bahwa timnya sukses memanfaatkan celah yang ada di skuat Liverpool pada laga itu.

Dini hari tadi, Chelsea bertandang ke Anfield. Mereka menantang sang tuan rumah, Liverpool dalam pertandingan lanjutan Premier League musim ini.

Pada laga itu, Chelsea berhasil pulang ke London membawa tiga poin. Pasalnya gol semata wayang Mason Mount di laga itu tidak mampu dibalas oleh tuan rumah.

Mount menyebut bahwa kunci timnya bisa menang adalah memanfaatkan celah di permainan Liverpool. "Kami tahu bahwa mereka [Liverpool] memasang garis pertahanan yang tinggi terutama ketika mereka bermain di kandang mereka," ujar Mount di laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang playmaker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Manfaatkan Ruang

Menurut Mount, gaya bermain Liverpool itu menyebabkan ada banyak ruang di lini pertahanan The Reds. Sehingga Chelsea hanya memanfaatkan ruang itu untuk menyerang tuan rumah.

"Setiap kali kami merebut bola atau setiap kali kami memainkan bola dari belakang, kami selalu mencoba mengirim bola ke belakang garis pertahanan mereka,"

"Ketika saya mendapatkan bola, saya bisa melihat ada sedikit ruang di depan saya. Itulah mengapa saya bisa melewati Fabinho, meskipun Trent [Alexander-Arnold] juga mencoba kembali ke belakang,"

2 dari 3 halaman

Eksekusi Peluang

Pada kesempatan ini, Mount juga bicara mengenai gol yang ia ciptakan ke gawang Liverpool. Ia menyebut bahwa gol itu tercipta karena ia sukses memanfaatkan ruang di lini pertahanan Liverpool.

"Ketika saya masuk kotak penalti Liverpool, saya tahu saya akan berhadapan satu lawan satu melawan kiper. Jadi saya hanya mencoba untuk membuka sedikit ruang agar kaki kanan saya bisa menembak bola,"

"Saya mencoba untuk mengeksekusi tendangan itu dan mengincar tiang jauh. Gol itu benar-benar gol yang luar biasa sehingga kami bisa mendapatkan kemenangan yang krusial," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Naik Peringkat

Kemenangan kontra Liverpool itu membuat Chelsea naik peringkat.

The Blues kini menempati peringkat empat klasemen sementara EPL dengan raihan 47 poin.

(Chelsea FC)

KOMENTAR