BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Kunci Bagi Liverpool Untuk Bisa Susul Manchester City di Pucuk Klasemen EPL

17-01-2022 21:50 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool merayakan gol Fabinho ke gawang Brentford di Anfield, Minggu (16/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Liverpool merayakan gol Fabinho ke gawang Brentford di Anfield, Minggu (16/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal Ian Wright mengatakan saat ini kunci bagi Liverpool untuk bisa mengejar Manchester City adalah tak kehilangan poin, khususnya selama ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Man City sekarang menjadi kandidat kuat juara Premier League 2021-22. Status itu disematkan pada pasukan Josep Guardiola setelah mereka mengalahkan Chelsea 1-0 pada pekan ke-22 EPL hari Sabtu (15/01/2022) kemarin

Padahal Chelsea juga termasuk kandidat kuat juara Premier League musim ini, bersama Liverpool. Dengan kemenangan itu, City kini unggul 13 angka atas The Blues.

Sementara itu Liverpool ada di posisi kedua. Mereka sekarang tertinggal 11 angka dari City.

1 dari 3 halaman

Liverpool Bisa Kejar Man City

Sebelumnya eks gelandang Liverpool Danny Murphy meyakini bahwa The Reds akan bisa mengejar Manchester City di pucuk klasemen Premier League. Sebab tim asuhan Jurgen Klopp itu sebelumnya sudah pernah mengalahkan The Citizen dalam perburuan gelar Liga Inggris.

“Liverpool adalah satu-satunya tim yang merebut gelar dari City dalam beberapa tahun terakhir. Jadi harusnya ada kepercayaan di sana," cetusnya pada Match of the Day.

“Saya pikir mereka akan percaya di dalam Anfield," klaim Murphy.

2 dari 3 halaman

Kunci Liverpool Kejar Manchester City

Legenda Arsenal Ian Wright juga meyakini Liverpool akan bisa mengejar Manchester City di pucuk klasemen Premier League. Akan tetapi ada satu syarat penting yang tak boleh dilanggar The Reds.

Wright mengatakan Liverpool tak boleh sampai kehilangan poin. Khususnya dalam beberapa pekan ke depan saat mereka tak diperkuat Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sedang bertugas di Piala Afrika 2021.

“Apa yang mereka inginkan adalah pada saat para pemain utama (Salah dan Mane) kembali, mereka masih berada di sekitarnya (dalam perburuan gelar juara)," cetusnya pada Match of the Day.

“Saya masih tidak bisa melihat City kehilangan poin tetapi Liverpool tidak boleh kehilangan poin," tegas Wright.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Match of the Day)

KOMENTAR