BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Kunci Agar Aubameyang Gacor Lagi di Arsenal

26-01-2021 18:52 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Arsenal vs Crystal Palace, Jumat (15/1/2021) (c) Pool EPA via AP Photo Aksi Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Arsenal vs Crystal Palace, Jumat (15/1/2021) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Menurut eks pemain Arsenal Ray Parlour, Pierre-Emerick Aubameyang bisa kembali gacor jika ia diberikan kebebasan untuk berkeliaran keluar dari posisinya.

Aubemeyang membuktikan dirinya bomber kelas atas di Inggris. Ia rutin mencetak gol bagi Arsenal sejak diboyong dari Borussia Dortmund.

Akan tetapi belakangan ini ketajamannya seperti sirna nyaris tanpa bekas. Alhasil hal tersebut juga berimbas pada menurunnnya performa Arsenal.

Musim ini saja di liga, Aubameyang baru mencetak lima gol dari 17 pertandingan. Dua di antaranya ia hasilkan saat menghadapi Newcastle belum lama ini.

1 dari 2 halaman

Pemain Penting Bagi Arsenal

Saat ini Arsenal sedang berusaha untuk bisa meraih posisi yang lebih baik di klasemen Premier League. The Gunners sekarang ada di peringkat 11 dengan raihan 27 poin saja dari 19 laga.

Masih ada waktu bagi Arsenal untuk bisa kembali ke zona empat besar. Menurut Ray Parlour, agar bisa meraih target tersebut, maka mereka harus membuat Pierre-Emerick Aubameyang kembali tampil gacor.

“Ia adalah kapten tim dan orang-orang mengaguminya. Ia adalah bagian besar dari klub jika mereka ingin kembali ke zona empat besar itu," serunya pada Stadium Astro.

2 dari 2 halaman

Bebaskan Aubameyang

Ray Parlour paham bahwa saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sedang kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya. Ia lantas mengungkapkan satu cara yang menurutnya bisa membantunya mengeluarkan performa terbaik pemain asal Gabon tersebut.

Parlour mengatakan, Aubameyang harus diberi kebebasan untuk bermain di luar posisi aslinya. Dengan demikian pergerakannya akan sulit dibaca oleh lawan.

“Mungkin ia hanya perlu lebih banyak berkeliaran sebagai pemain karena ia selalu di sisi kiri itu. Ia perlu pergi ke tengah pada waktu-waktu tertentu. Saat ini, ia cukup mudah untuk dihentian karena Anda tahu di mana ia akan berada dan ke mana ia akan pergi," cetusnya.

“Saat ia tampil hebat, ia akan muncul di area yang tidak Anda duga. Ia harus mencoba sesuatu yang berbeda. Anda harus mencoba dan membuat peluang untuk diri Anda sendiri," seru Parlour.

Total pada musim ini Pierre-Emerick Aubameyang cuma mencetak delapan gol saja bagi Arsenal dari 20 laga di semua ajang kompetisi. Sementara itu pada musim lalu ia mengemas 29 gol dari 44 laga, 22 di antaranya di pentas Premier League.

(Stadium Astro)

KOMENTAR