BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Instruksi Jurgen Klopp yang Bikin Adam Lallana Cetak Gol Penentu

21-10-2019 12:30 | Richard Andreas

Selebrasi Adam Lallana usai bobol gawang Manchester United. (c) AP Photo Selebrasi Adam Lallana usai bobol gawang Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Adam Lallana muncul sebagai pahlawan Liverpool ketika bermain imbang 1-1 dengan Manchester United akhir pekan lalu. Gol Lallana di menit ke-85 sungguh menyelamatkan muka The Reds.

Bermain di Old Trafford pada pekan ke-9 Premier League 2019/20, Liverpool datang dengan status favorit. Mereka punya segalanya untuk menang dengan mudah, tapi yang terjadi justru sebaliknya.

MU unggul terlebih dahulu lewat gol Marcus Rashford di menit ke-36 dan tampaknya bakal berakhir sebagai pemenang. Beruntung, Jurgen Klopp masih bisa mengandalkan Lallana dari bangku cadangan.

Lallana bermain efektif sampai terciptanya gol tersebut. Bagaimana Klopp memahami bahwa Lallana bisa jadi pembeda? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dampak Terhadap Pertandingan

Saat Lallana masuk, pertandingan tersisa 25 menit dan Liverpool dalam situasi menekan lawan. Ternyata Klopp tidak banyak memberikan instruksi, Lallana juga tidak melakukan sesuatu yang istimewa. Dia hanya berusaha membawa perbedaan.

"Hanya membuat dampak [pesan Klopp]. Waktu kami tersisa 25 menit. Kami sedang tidak dalam performa terbaik hari ini, jadi Anda hanya bisa melihat bangku cadangan dan membuat perubahan," buka Lallana kepada Goal internasional.

"Alex Oxlade-Chamberlain tampil sangat bagus ketika masuk ke lapangan. Jika kami ingin jadi juara, kami bakal membutuhkan skuad sepenuhnya, bukan hanya starting XI."

"Performa tidak terlalu penting pada pertandingan seperti ini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Positif

Meski gagal menang, Lallana yakin hasil imbang itu tidak buruk. Liverpool sudah berjuang keras mengejar kemenangan sampai akhir, tapi mereka gagal mencetak gol kedua.

"Saya merasa kami bisa mengontrol pertandingan ketika saya masuk, jelas pada 10 menit pertama. Di akhir laga, saya kira kami adalah satu-satunya tim yang berusaha mendapatkan tiga poin," lanjut Lallana.

"Kami sudah datang ke Old Trafford dan mendapatkan satu poin. Mungkin sejak awal musim kami akan menerima fakta bahwa kami masih belum terkalahkan."

"Ada banyak hal positif yang bisa dipetik, mengingat kami tidak mencapai permainan terbaik hari ini," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

Real Madrid Ditahan PSG di Santiago Bernabeu