BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Hasil Rapat Koordinasi Kemenpora, Polri, PSSI, dan PT LIB Terkait Liga 1 2021

10-02-2021 18:25 | Serafin Unus Pasi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (kiri) bertemu Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (8/2/2021). (c) Dok Kemenpora Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (kiri) bertemu Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (8/2/2021). (c) Dok Kemenpora

Bola.net - Rapat koordinasi (rakor) antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, Polri, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang digelar di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021) telah rampung. Rakor juga dihadiri oleh Satuan Tugas (Satgas) COVID-19, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Indonesian Basketball League (IBL).

Namun, rakor tersebut tak memutuskan apapun. Hanya menyimak presentasi PSSI, dan LIB terkait rencana memutar Liga 1 2021 dan turnamen pramusim.

"Kami mendengarkan pemaparan dari PSSI dan PT LIB tentang pelaksanaan turnamen dan Liga 1. Mereka memaparkannya secara lengkap," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, usai rakor.

"Mereka memaparkan perencanaan kompetisi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Lalu, pemaparan dari mereka direspons oleh Satgas Penanganan COVID-19, KONI Pusat, dan Polri," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Izin Belum Terbit

Permintaan PSSI dan LIB untuk menggulirkan Liga 1 musim ini dan turnamen pramusim dikatakan Menpora masih ditinjau Polri. Kepolisian belum menentukan sikap terkait izin.

"Kami mendapatkan gambaran tentang kesiapan PSSI dan PT LIB untuk memutar turnamen dan kompetisi. Ini akan menjadi bahan bagi Polri untuk memelajari dan mengkaji," tutur Menpora.

"Apabila ada hal yang perlu dikomunikasikan, PSSI dan PT LIB masih memiliki waktu. Tadi rakor untuk mendengarkan pemaparan tentang pelaksanaan kompetisi, turnamen pramusim, dan protokol kesehatan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Peserta Rakor

POLRI
1. Asops Kapolri: Imam Sugianto
2. Karo Dalops Sops Polri: Endi Sutendi
3. Dirsosbud BIK Polri: Arif Rahman
4. Kabid Yanmas: Gunawan

GUGUS TUGAS/BNPB
1. Direktur Mitigasi Bencana: Johny Sumbung
2. Ketua Bidang Kesehatan
Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nasional: Alexander K Ginting

PSSI
1.Ketum PSSI: Mochamad Iriawan
2. Plt Sekjen PSSI: Yunus Nusi
3. Direktur Teknik: Indra Sjafri

LIB
1. Direktur Utama: Akhmad Hadian Lukita
2. Direktur Operasional: Sudjarno
3. Manajer Media dan PR: Hanif Marjuni

KONI Pusat
1. Sekjend KONI Pusat: Ade Lukman

IBL
1. Junas

Kemenpora (Pendamping)
1.Seskemenpora: Gatot S. Dewa Broto
2. Deputi 4: Chandra Bakti
3. Tenaga Ahli Menpora: Uden Kusumawijaya

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR