BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Harga Mahal yang Harus Dibayar Liverpool Jika tak Beli Bek Baru

05-01-2021 17:27 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool. (c) AP Photo Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher mengatakan The Reds tak akan bisa jadi juara Premier League apabila mereka tak membeli bek baru pada bursa transfer Januari 2021 ini.

Liverpool musim ini mengalami berbagai cobaan. Mereka dihantam badai cedera pemain dan juga infeksi virus corona COVID-19.

Lini paling parah yang terhantam cedera adalah lini belakang. Tepatnya di sektor bek tengah. Mereka kini praktis tak punya bek senior di posisi tersebut.

Liverpool terpaksa harus mengandalkan Fabinho sebagai bek tengah. Terbaru saat lawan Southampton, Jordan Henderson bahkan harus ditarik ke belakang.

Di laga tersebut Liverpool tampil buruk. Pada akhirnya mereka kalah dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Danny Ings.

1 dari 2 halaman

Tak Beli Bek Baru, Liverpool tak Bakal Juara

Usai pertandingan tersebut, Jamie Carragher mengungkapkan rasa khawatirnya pada Liverpool. Ia mengatakan Jurgen Klopp harus mengatasi problem di lini belakangnya.

Ia mengatakan The Reds wajib beli bek tengah baru pada bursa transfer musim dingin ini. Jika tidak, maka konsekuensinya akan sangat mahal bagi Liverpool.

“Saya tidak bisa melihat Liverpool memenangkan liga jika mereka tidak membeli bek tengah," cetus Carragher pada Sky Sports.

“Saya mengatakan itu setelah pertandingan Everton ketika [Virgil] van Dijk cedera tetapi saya pikir itu pertanyaan yang sangat sulit jika mereka tidak memboyong siapa pun," sambungnya.

“Fakta bahwa mereka memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah tidak akan banyak membantu kedua pemain di bangku cadangan [Rhys Williams dan Nat Phillips] dan kepercayaan diri mereka jika mereka memiliki dua gelandang bermain di sana. Henderson bukanlah bek tengah. Ia tampil dengan baik, tapi itu bukan posisi aslinya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Kekhawatiran Besar Lainnya Atas Liverpool

Jamie Carragher mengatakan ia tak cuma merasa khawatir dengan lini belakang Liverpool tapi juga dengan lini depan The Reds. Ia mengatakan lini serang mereka seperti tak punya kreativitas untuk sekadar bisa mengancam gawang lawan.

Selain itu ia juga merasa khawatir dengan performa Liverpool di laga tandang. Ia mengatakan Jurgen Klopp harus segera mengatasi masalah tersebut.

“Saya tidak menduga itu. Saya mengharapkan reaksi dari Liverpool usai dua penampilan yang sangat buruk. Kita baru saja melihat penampilan buruk lainnya," ujarnya.

“Penampilan tandang Liverpool musim ini sangat buruk. Dalam hal peluang yang tercipta, mereka belum terlihat seperti mencetak gol, bahkan malam ini lagi. Apakah Fraser Forster harus melakukan penyelamatan yang baik, penyelamatan besar? Apakah ada yang melewatkan kesempatan nyata di mana mereka harus mencetak gol?"

“Itu adalah kekhawatiran yang sangat besar bagi Liverpool saat ini, dalam hal apa yang mereka ciptakan jauh dari rumah. Itu tidak cukup bagus," tegas Carragher.

Liverpool saat ini memang masih berada di puncak klasemen usai dikalahkan Southampton. Akan tetapi jika Manchester United bisa meraih kemenangan atas Burnley, maka mereka bakal menggusur The Reds.

(Sky Sports)

KOMENTAR