BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Dua Pemain Liverpool dan Man City yang Sangat Penting dalam Balapan Menuju Gelar Juara

01-04-2019 12:30 | Richard Andreas

Selebrasi Mo Salah dan Roberto Firmino. (c) AP Photo Selebrasi Mo Salah dan Roberto Firmino. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool yang sekarang jadi analis sepak bola, Jamie Carragher menentukan nama empat pemain yang bakal berperan vital dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini. Dia memilih dua pemain Liverpool dan dua pemain Manchester City yang paling penting.

Musim 2018/19 ini, The Reds akhirnya berada di barisan terdepan dalam pemburuan gelar juara Premier League Mereka harus bersaing ketat dengan Manchester City yang lebih berpengalaman dengan status juara bertahan.

Artinya, sisa laga musim ini akan sangat penting. Kedua tim memiliki kekuatan mereka masing-masing dan selalu menemukan cara untuk memenangkan pertandingan. Carragher menilai pada akhirnya kemampuan meraih kemenangan dengan cara apa pun itulah yang akan jadi pembeda.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pertahanan dan Penyerangan

Menurut Carragher, jika Man City berhasil menjadi juara, itu pasti karena keganasan lini serang mereka. Sebaliknya, dia yakin Liverpool bisa menjadi juara karena kukuhnya pertahanan mereka.

"Mereka dua tim yang berbeda. Jika Liverpool menjuarai liga ini, itu bisa terjadi karena kemampuan defensif mereka. Man City juga bagus secara defensif. Man City lebih baik dan mengalirkan bola lebih baik, menciptakan lebih banyak peluang, mencetak lebih banyak gol," buka Carragher di Express.

"Ini adalah perihal poin yang anda dapatkan, bukan jumlah gol yang anda cetak, kecuali persaingan ini bertahan ketat sampai ditentukan oleh selisih gol."

2 dari 2 halaman

Alisson-Van Dijk dan Aguero-Sterling

Carragher merasa kekuatan kedua tim itu terlihat jelas. Dia menilai Liverpool memiliki pertahanan terbaik di Premier League musim ini. Mereka bisa jadi juara karena ketangguhan Alisson Becker serta Virgil van Dijk.

Di sisi lain, dia juga menilai lini serang Man City tidak tertandingi. Apabila ada dua pemain yang menentukan, Sergio Aguero dan Raheem Sterling jelas bisa jadi penentu juara.

"Jika Liverpool akan menjuarai liga ini saya pikir kita akan lebih menyoroti kiper [Alisson] dan Van Dijk untuk perbedaan yang mereka hadirkan."

"Sementara jika anda melihat Man CIty, jika mereka akan menjuarai liga, anda mungkin bakal melihat Raheem Sterling dan Sergio Aguero," lanjut dia.

"Ya, kedua tim dan skuat memiliki pemain-pemain hebat di setiap lini."

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR