Ini Dia Lima Pencetak Gol Terbanyak Arsenal ke Gawang Liverpool

Gia Yuda Pradana | 16 Maret 2022, 12:59
Legenda Arsenal, Thierry Henry (c) Bola.net
Legenda Arsenal, Thierry Henry (c) Bola.net

Bola.net - Arsenal akan menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Premier League 2021/2022 tengah pekan ini. Palagan tersebut bakal digelar di Emirates Stadium, Kamis (17/03).


Sebelum pertandingan tengah pekan ini, kedua tim tersebut sudah bersua sebanyak 236 kali. Perjumpaan pertama kedua tim ini terjadi pada putaran ke-12 Championship musim 1893/1894. Pada laga yang dihelat pada 28 Oktober 1893 tersebut, Liverpool menang lima gol tanpa balas.

Sepanjang perjumpaan mereka, sudah 641 gol tercipta. Dari 641 gol tersebut, 297 di antaranya dicetak penggawa Arsenal.

Dari para penggawa Arsenal yang mencetak gol ke gawang Liverpool, ada sejumlah pemain yang mencetak gol lebih banyak ketimbang lainnya.

Siapa saja para pemain Arsenal dengan catatan gol terbanyak ke gawang Liverpool? Berikut lima orang di antaranya.

1 dari 6 halaman

Ian Wright

Di peringkat kelima dalam daftar lima top skorer Arsenal ke gawang Liverpool ada nama Ian Wright. Penyerang asal Inggris tersebut sudah mencetak tujuh gol sepanjang pertemuannya dengan The Reds.

Sepanjang kariernya, Wright sempat 14 kali bersua dengan Liverpool. Hasilnya, ia membawa Arsenal meraih lima kemenangan, sekali hasil imbang, dan sepuluh kekalahan.

2 dari 6 halaman

John Radford

John Radford menempati posisi empat dalam daftar lima top skorer Arsenal ke gawang Liverpool. Pemain kelahiran 22 Februari 1947 tersebut mencetak tujuh gol sepanjang pertemuannya dengan The Reds.

Sepanjang kariernya, Radford sempat 21 kali berjumpa dengan Liverpool. Hasilnya, ia membawa Arsenal meraih 12 kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kekalahan.

3 dari 6 halaman

Jimmy Brain

Urutan ketiga dalam daftar lima top skorer Arsenal ke gawang Liverpool ditempati Jimmy Brain. Pemain kelahiran 11 September 1900 tersebut mencetak delapan gol sepanjang pertemuannya dengan The Reds.

Sepanjang kariernya, Brain sempat sebelas kali bersua dengan Liverpool. Hasilnya, ia membawa Arsenal meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan.

4 dari 6 halaman

Thierry Henry

Di peringkat kedua dalam daftar lima top skorer Arsenal ke gawang Liverpool ada nama Thierry Henry. Pemain kelahiran 17 Agustus 1977 tersebut mencetak sembilan gol sepanjang pertemuannya dengan The Reds.

Sepanjang kariernya, Henry sempat 18 kali bersua dengan Liverpool. Hasilnya, ia membawa Arsenal meraih sembilan kemenangan, tiga hasil imbang, dan enam kekalahan.

5 dari 6 halaman

Joe Hulme

Joe Hulme menempati posisi puncak dalam daftar lima top skorer Arsenal ke gawang Liverpool. Pemain kelahiran 26 Agustus 1904 tersebut mencetak sepuluh gol sepanjang pertemuannya dengan The Reds

Sepanjang kariernya, Hulme sempat 19 kali berjumpa dengan Liverpool. Hasilnya, ia membawa Arsenal meraih 12 kemenangan, satu hasil imbang, dan enam kekalahan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR