BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Alasan Zinedine Zidane Tak Boleh Tolak Manchester United

22-10-2021 11:06 | Aga Deta

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Raymond Domenech kepada Zinedine Zidane. Mantan pelatih timnas Prancis tersebut menyarankan Zidane agar tidak menolak Manchester United jika memintanya menjadi manajer.

Manchester United berada dalam kondisi yang kurang baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Tim berjuluk Setan Merah itu menelan serangkaian hasil buruk, termasuk kekalahan 2-4 dari Leicester City pada akhir pekan kemarin.

Alhasil, Solskjaer berada dalam tekanan besar. Bahkan, tidak sedikit dari pendukung MU yang menuntut manajer asal Norwegia itu untuk mundur dari jabatannya.

Belakangan ini sudah banyak nama pelatih top yang dikaitkan dengan Setan Merah. Menurut laporan terbaru, MU ingin merekrut Zidane atas rekomendasi Cristiano Ronaldo.

1 dari 3 halaman

Harus Latih Klub Top

Zidane saat ini sedang tidak punya klub setelah berpisah dengan Real Madrid. Menurut Domenech, ada beberapa klub yang layak dilatih Zidane

"Pekerjaan di klub mana yang pantas dia dapatkan setelah memenangkan beberapa trofi Liga Champions bersama Real Madrid?," kata Domenech kepada L'Equipe TV

"Apakah [Manchester] City, United, Juventus, Paris Saint-Germain, atau Bayern Munich? Saya pikir ada lima atau enam klub yang layak untuk dia latih. Jika dia melatih di luar klub-klub tersebut, maka dia telah membuat kemunduran bagi pelatih selevel dirinya."

2 dari 3 halaman

Tak Boleh Lewatkan Kesempatan

Zidane kabarnya tidak tertarik pindah ke Premier League. Namun, Domenech menyarankan mantan pemain Juventus tersebut untuk tidak melewatkan kesempatan melatih salah satu klub terbesar di dunia.

"Ada saatnya Anda tak boleh membiarkan kesempatan bagus lewat begitu saja. Jika dia pindah ke MU, dia juga memiliki [Cristiano] Ronaldo sebagai penerjemah bahasa Spanyol ke Inggris," lanjutnya.

"Dia juga akan membuktikan kepada orang-orang bahwa dia meraih kesuksesan karena sudah sangat mengenal Real Madrid. Ini akan menjadi kesempatan untuk membuktikan bahwa dia manajer top.

"Itu sebabnya saya katakan kepadanya: 'Sudah terima saja'. Atau mungkin dia ingin bertahan saja dengan zona nyamannya seperti saat ini. Tapi saya tidak berpikir itu keinginannya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Tribal Football

KOMENTAR