BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Alasan Solskjaer Belum Kunjung Debutkan Facundo Pellistri di Tim Senior MU

17-12-2020 16:00 | Serafin Unus Pasi

Facundo Pellistri (c) MUFC Official Facundo Pellistri (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait situasi Facundo Pellistri di skuatnya. Ia menyebut ada alasan mengapa winger Uruguay itu tidak kunjung debut di skuat senior Manchester United.

Di deadline day bursa transfer musim panas kemarin, MU mendatangkan empat pemain baru ke Old Trafford. Salah satunya adalah sosok winger asal Uruguay, Facundo Pellistri.

Winger yang dijuluki Messi-nya Uruguay ini sejauh ini masih belum mendapatkan kesempatan bermain di tim senior MU. Kendati ia sudah beberapa kali duduk di bangku cadangan.

Solskjaer menyebut bahwa sang winger masih masuk dalam rencananya. "Dia [Pellistri] sudah mulai berlatih dnegan tim utama," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Cari Jam Bermain

Solskjaer menyebut bahwa dengan kondisi saat ini, Pellistri masih sulit untuk bersaing di tim utama MU.

Itulah mengapa ia memutuskan menaruh sang winger di tim U-23 MU dengan harapan ia bisa segera beradaptasi dengan sepakbola Inggris.

"Dia sebenarnya berlatih dengan baik, namun kami belum bisa memberikannya jam bermain. Jadi kami merasa akan lebih baik baginya untuk bermain di tim U-23 kami terlebih dahulu."

2 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Solskjaer pribadi menilai keputusannya menaruh Pellistri di tim muda MU adalah keputusan yang tepat.

Ia menilai sang winger kini sudah beradaptasi dengan baik di sepakbola Inggris sehingga ia sudah semakin siap debut di tim senior MU.

"Dia mendapatkan banyak manfaat dengan bermain di tim U-23 kami. Kepercayaan dirinya sudah semakin meningkat dan ia sudah membuktikan bahwa ia bisa memberikan dampak yang besar di setiap pertandingan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dapat Kesempatan

Menurut sejumlah gosip yang beredar, Pellistri sudah semakin dekat dengan debut di tim utama MU.

Sang winger kabarnya akan debut di festive period di akhir tahun ini.

(MUTV)

KOMENTAR