BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Alasan Ronald Koeman Tolak Latih Barcelona

03-06-2019 12:40 | Serafin Unus Pasi

Ronald Koeman (c) AFP Ronald Koeman (c) AFP

Bola.net - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman membeberkan alasannya menolak melatih Barcelona musim depan. Koeman menilai saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk menerima tawaran melatih mantan klubnya tersebut.

Barcelona cukup ramai diberitakan tengah mencoba melakukan pergantian pelatih kepala di musim panas nanti. Mereka disebut kecewa dengan kepemimpinan Ernesto Valverde yang gagal memenangkan Liga Champions dan Copa Del Rey bagi El Blaugrana musim ini.

Salah satu nama yang diusung untuk menjadi pelatih baru Barcelona adalah pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman. Namun mantan bek Barcelona itu beberapa waktu yang lalu menegaskan bahwa ia tidak bersedia melatih Barcelona dalam waktu dekat.

Ketika dikonfirmasi kembali mengenai keputusannya menolak Barcelona, berikut jawaban sang pelatih. "Saya sudah memastikan bahwa saya masih akan bekerja untuk KNVB [Federasi Sepakbola Belanda] musim depan," buka Koeman kepada NOS.

Baca pemaparan lengkap sang pelatih terkait penolakannnya terhadap Barcelona di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Waktu Tidak Tepat

Koeman membeberkan bahwa alasan mengapa ia menolak Barcelona karena waktu yang tidak tepat, mengingat musim depan ada kejuaran Euro 2020 yang menanti dirinya dan skuat Die Oranje.

"Saya baru melatih tim ini [Timnas Belanda] selama satu tahun dan dalam satu tahun ke depan akan ada kejuaraan Euro. Jadi bagi saya ini bukan waktu yang tepat untuk pergi."

"Sejauh yang saya ketahui, rumor tawaran itu hanyalah rumor belaka, sehingga saya tidak perlu menanggapi dengan serius rumor tersebut."

2 dari 2 halaman

Hormati Kontrak

Koeman mengakui sebagai mantan pemain Barcelona, mendapatkan kesempatan melatih El Blaugrana merupakan sebuah kehormatan yang besar baginya. Namun Koeman menegaskan bahwa ia menghormati sepenuhnya kontraknya dengan KNVB sehingga ia akan menolak tawaran yang masuk untuknya."

"Tidak peduli apapun yang saya katakan, orang-orang akan selalu berkata, 'Jika Barcelona menawarkan dia pekerjaan, maka dia pasti akan pergi ke sana.'."

"Itu semua merupakan berita yang dikarang media dan saya memahami itu dengan baik. Saya tahu betul bagaimana saya menyepakati kontrka dengan KNVB dan saya rasa itu sudah cukup menjadi alasan untuk menolak tawaran-tawaran yang akan masuk." tandasnya.

KOMENTAR