BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Alasan Ralf Rangnick Jarang Mainkan Jesse Lingard di Skuat Manchester United

19-01-2022 18:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Jesse Lingard (c) MUFC
Pemain Manchester United, Jesse Lingard (c) MUFC

Bola.net - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick buka suara seputar keputusannya yang kerap mencadangkan Jesse Lingard. Ia mengakui bahwa MU kelebihan stok pemain menyerang, sehingga ia sulit memainkan Lingard.

Lingard saat ini menjalani periode yang sulit. Usai bersinar saat dipinjamkan ke West Ham pada musim lalu, sang playmaker lebih banyak mendekam di bangku cadangan pada musim ini.

Terakhir kali, Lingard bermain saat melawan Aston Villa. Ia bermain kurang dari 10 menit saat MU ditahan imbang 2-2 di Villa Park.

Ketika ditanya alasan mengapa Lingard lebih banyak duduk di bangku cadangan, begini jawaban sang manajer. "Bagi saya, yang terpenting adalah kami harus memenangkan pertandingan yang kami mainkan," ujar Rangnick kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tergantung Kebutuhan

Menurut Rangnick, salah satu alasan mengapa Lingard jarang bermain karena kebutuhan formasinya tidak memerlukan banyak gelandang serang.

"Untuk meraih kemenangan, pemilihan formasi juga jadi penentu, karena kami harus menentukan pemain terbaik di setiap posisi. Contohnya, saat melawan Aston Villa, kami bermain dengan 4-3-3 dengan satu gelandang bertahan dan dua gelandang nomor delapan dan tiga pemain menyerang,"

"Dari formasi itu, Lingard bisa bermain di dua posisi. Namun persaingan untuk dua posisi itu di tim kami juga cukup sengit,"

2 dari 4 halaman

Buktikan Diri Layak

Rangnick menegaskan bahwa untuk saat ini Lingard hanya perlu bekerja keras. Ia harus membuktikan bahwa ia memang layak bermain jika ingin jadi starter.

"Dia [Lingard] harus berlatih dan bermain di level yang tinggi jika ia ingin menjadi starter. Pasalnya kami memiliki skuat yang besar, atau bahkan skuat yang terlalu besar,"

"Sejauh yang saya tahu, kontraknya akan habis di musim panas nanti. Jadi pertanyaannya adalah apa yang akan terjadi setelah empat bulan nanti? Namun untuk sekarang dia masih bisa bermain untuk tim ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Habiskan Kontrak

Menurut laporan yang beredar, Lingard tidak akan bertahan di MU. Ia akan membiarkan kontraknya habis di musim panas nanti.

Sejumlah klub Inggris dilaporkan tertarik menggunakan jasanya. Jadi Lingard akan memilih klub barunya di akhir musim nanti.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(MUTV)

KOMENTAR