BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Alasan Mauricio Pochettino Bakal Mau Latih MU

22-11-2021 11:09 | Aga Deta

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Gary Neville memberikan prediksi siapa yang pantas menjadi pelatih Manchester United yang baru. Dia yakin Mauricio Pochettino bersedia mengambil alih Setan Merah.

Manchester United baru saja berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut dipecat dari kursi pelatih setelah Setan Merah menelan kekalahan dari Watford.

Michael Carrick sudah ditunjuk untuk menukangi Setan Merah sementara waktu setelah Solksjaer dipecat. Pada saat bersamaan, MU masih berupaya untuk mencari manajer interim hingga akhir musim mendatang.

Saat ini banyak rumor yang beredar terkait siapa manajer baru MU berikutnya. Salah satu nama yang ramai diberitakan dalam beberapa pekan terakhir adalah Mauricio Pochettino.

1 dari 4 halaman

Pochettino Bersedia Latih MU

Pochettino saat ini masih terikat kontrak dengan PSG. Namun, Neville menyakini kalau pria asal Argentina tersebut bersedia mengambil tawaran untuk melatih MU.

"Saya pikir Mauricio Pochettino meskipun dia tidak pernah mengatakannya akan pergi (dari PSG) untuk datang ke Man Utd dengan kontrak lima tahun besok," kata Gary Neville kepada Sky Sports.

2 dari 4 halaman

Proyek MU Lebih Cocok untuk Pochettino

Neville mengatakan proyek di Manchester United lebih cocok untuk Pochettino. Sebab, Pochettino tidak punya tuntutan untuk memenangkan Liga Champions seperti di PSG.

“Dia akan melihat para pemain, dia akan melihat klub dan dia akan menyadari bahwa dia mungkin bisa mencapai lebih dari yang dia inginkan di Man Utd dalam hal sebuah proyek," lanjutnya.

"Di PSG, Anda dinilai musim demi musim. Anda harus memenangkan Liga Champions atau Anda tersingkir, tipe model seperti itu. Saya tidak berpikir itu cocok untuk Pochettino.

"Saya pikir dia benar-benar akan datang ke Man Utd dengan kontrak lima tahun, dengan dukungan di belakangnya."

3 dari 4 halaman

Harus Bersabar

Saat ini memang tidak banyak pilihan yang tersedia untuk menjadi pengganti Solskjaer di Manchester United. Karena itu, Neville meyakini kalau Setan Merah mungkin perlu menunggu sampai musim berakhir sebelum menunjuk manajer baru.

"Tentu saja mereka harus menunggu," ujar Neville.

“Tidak ada seorang pun yang tersedia dalam tiga atau empat minggu terakhir ketika ini mencapai puncak yang bisa Anda berikan kontrak tiga setengah tahun.

“Mereka harus memastikan mereka mendapatkan manajer berikutnya dengan benar, jika itu berarti bersabar selama enam bulan untuk menunggu manajer tersedia di akhir musim.”

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR