Ini Alasan Erik Ten Hag Mau Tangani Manchester United yang Lagi Bapuk

Serafin Unus Pasi | 18 Mei 2022, 18:42
Erik Ten Hag (c) AP Photo
Erik Ten Hag (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag buka suara terkait alasannya memilih Manchester United sebagai klub barunya. Ia mengaku tertantang untuk membangkitkan Manchester United menjadi raksasa Eropa.


Ten Hag bisa dikatakan salah satu pelatih yang sukses dalam beberapa tahun terakhir. Di bawah asuhan tangan dinginnya, Ajax kembali berprestasi baik di level domestik maupun Eropa.

Di musim panas ini Ten Hag sebenarnya mendapatkan banyak tawaran untuk melatih klub-klub top Eropa. Namun pelatih 52 tahun itu akhirnya memilih pinangan Manchester United yang sedang terpuruk.

Ketika ditanya alasannya memilih Manchester United, begini jawaban sang manajer. "Ya, saya sebenarnya punya kesempatan untuk bekerja di klub lain dengan kondisi yang lebih bagus dari United," ujar Ten Hag kepada De Telegraaf.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tertantang

Ten Hag tidak menampik bahwa kondisi Manchester United saat ini jauh dari kata ideal. Namun ia justru tertantang untuk membangkitkan sang raksasa yang sedang terlelap.

"Meski begitu, saya tetap memilih United. Ada banyak hal yang harus dibereskan di klub ini dan itu jadi tantangan tersendiri bagi saya,"

"Pihak klub dan saya memiliki jalan pikiran yang sama terkait apa yang ingin saya lakukan. Jadi saya menerima tantangan ini,"

2 dari 4 halaman

Tekanan Lebih Besar

Ten Hag mengakui bahwa pekerjaannya di MU semakin menantang karena adanya tekanan yang besar. Namun ia tidak gentar dengan itu semua dan siap menghadapi itu.

"Ya, kritikan di Inggris memang lebih kejam. Klub ini memiliki fanbase yang lebih besar dari Ajax, karena Inggris lebih besar dari Belanda, Premier League-pun demikian dan segalanya memang lebih besar,"

"Saya merasa beruntung karena bisa berada dalam situasi ini. Namun saya memiliki bekal yang bagus untuk menghadapi situasi ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Segera ke Inggris

Ten Hag mengonfirmasi bahwa saat ini statusnya sebagai manajer Manchester United sudah aktif. Ia sudah menangani Setan Merah sejak awal pekan kemarin.

Ia dilaporkan akan cuss ke Inggris pada pekan depan, sementara saat ini ia memilih WFH dari Belanda dulu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR