BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Alasan Chelsea Lepas Fikayo Tomori ke AC Milan

24-01-2021 00:31 | Aga Deta

Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea melepas bek mudanya Fikayo Tomori ke AC Milan. Keputusan itu diambil agar sang pemain bisa mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak di banding di Chelsea.

Tomori bergabung dengan Milan dengan status pinjaman hingga akhir musim. Klub Serie A Milan diyakini juga memiliki opsi untuk menebus sang pemain seharga 25 juta pounds pada akhir musim ini.

Pemain berusia 23 tahun itu sulit bersaing di Stamford Bridge. Dia hanya menjadi pemain pilihan kelima di belakang Thiago Silva, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen.

Tomori hanya tampil empat kali di bawah asuhan Lampard pada musim ini. Alhasil, mantan pemain Hull City itu memutuskan untuk meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari.

1 dari 3 halaman

Alasan Lepas Tomori

Manajer Chelsea Frank Lampard membeberkan alasan timnya melepas Tomori ke Milan. Faktor ketatnya persaingan di lini belakang tim jadi salah satu alasan utama.

“Karena saya memiliki lima bek tengah dan saya tidak dapat melakukan pekerjaan ini dan berharap untuk menyenangkan setiap penggemar; itulah sepak bola," kata Lampard seperti dilansir Four Four Two.

“Pemain apa yang harus Anda pilih atau tidak, apakah Anda mencari konsistensi atau tidak terkalahkan, ada pertanyaan.

"Saya harus memilih dua sekaligus dan jumlahnya tidak selalu bertambah."

2 dari 3 halaman

Bakal Jadi Pemain Top

Meski begitu, Lampard sama sekali tidak meragukan kemampuan Tomori. Menurutnya, sang pemain bisa menjadi pemain yang sangat hebat di masa mendatang.

“Fikayo adalah pemain berkembang, pemain yang sangat bagus. Dia akan menjadi pemain top,” tambah Lampard.

3 dari 3 halaman

Tomori Tak Sabar

Sementara itu, Tomori mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Milan. ia juga tak sabar menjalani laga debut di klub barunya.

“Terhormat memiliki kesempatan berjuang untuk klub hebat ini,” ujar Tomori di Twitter.

"Saya tidak sabar untuk menunjukkan diri saya di lapangan."

Sumber: Four Four Two, Twitter

KOMENTAR