BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Alasan Carrick Cadangkan Ronaldo di Laga Chelsea vs Manchester United

29-11-2021 01:24 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United pada laga pekan ke-12 Premier League 2021/2022 melawan Watford (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United pada laga pekan ke-12 Premier League 2021/2022 melawan Watford (c) AP Photo

Bola.net - Caretaker Manchester United, Michael Carrick menjelaskan Cristiano Ronaldo diparkir di bangku cadangan saat melawan Chelsea karena kebutuhan taktik semata.

Ronaldo adalah sosok utama di lini serang Man United. Ia biasanya akan selalu dimainkan sebagai starter.

Ronaldo juga memang layak jadi starter. Sebab ia masih produktif menghasilkan gol bagi Man United.

Pemain Portugal itu diprediksi akan memimpin skuat MU saat mereka bersua Chelsea. Namun yang mengejutkan, Carrick memutuskan untuk mencadangkan pemain 36 tahun tersebut.

1 dari 3 halaman

Alasan Carrick Cadangkan Ronaldo

Michael Carrick kemudian menjelaskan mengapa ia mencadangkan Cristiano Ronaldo saat Manchester United bersua Chelsea. Ia mengatakan hal itu demi kepentingan taktik semata.

Carrick juga mengatakan Ronaldo tak mempermasalahkan keputusannya itu. Bahkan CR7 pun mendukungnya sepenuhnya.

"Beberapa penyesuaian dan perubahan dari malam sebelumnya, untuk mengubah sedikit hal," ungkap Carrick pada Sky Sports sebelum laga.

“Cristiano mungkin adalah nama menonjol kami, tapi itu hanya rencana permainan, ide. Saya sebenarnya mengobrol dengan baik dengan Cristiano, ia hebat, dan kami memutuskan untuk melakukannya hari ini," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Dibikin Drama

Michael Carrick kemudian juga mengatakan keputusannya mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga Chelsea vs Manchester United ini sesuai dengan kebutuhan tim. Ia mengatakan media tak perlu membesar-besarkan hal tersebut.

“Ini keputusan hanya untuk memilih tim, jujur saja. Saya tidak berpikir itu membutuhkan lebih banyak drama dari itu," tegasnya.

“Semua orang baik-baik saja, semua pemain yang keluar dari tim sangat hebat, termasuk Cristiano, fantastis dengan para pemain, mendukung mereka 100 persen dan siap masuk jika dan ketika dibutuhkan," seru Carrick.

Sebagai pengganti Cristiano Ronaldo, Michael Carrick sendiri memutuskan untuk memainkan Jadon Sancho di lini serang Manchester United. Ia diduetkan dengan Marcus Rashford untuk menggedor pertahanan Chelsea.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

(Sky Sports)

KOMENTAR