BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inginkan Malcom, Arsenal Berharap Barcelona Mau Menerima Cicilan

10-07-2019 10:00 | Richard Andreas

Malcom merayakan golnya ke gawang Inter Milan. (c) AP Malcom merayakan golnya ke gawang Inter Milan. (c) AP

Bola.net - Arsenal disebut bakal membajak pergerakan Everton untuk penyerang sayap Barcelona, Malcom. Kabarnya, Everton sudah terlebih dahulu menghubungi Barca dan menyiapkan 31,5 juta poundsterling, tetapi Arsenal ikut terjun dalam pemburuan itu, meski tidak mampu memberikan tawaran yang lebih baik.

Menukil The Sun, Unai Emery telah menetapkan Malcom sebagai target utama usai gagal mendapatkan Wilfried Zaha. Harga Zaha terlalu tinggi dan tidak bisa dijangkau Arsenal yang kabarnya musim ini hanya dibekali 45 juta pounds.

The Gunners berusaha merayu Malcom untuk menunda keputusan hengkang ke Everton, serta membuka negosiasi dengan Barca. Arsenal bakal kesulitan menyamai tawaran Everton untuk Malcom, jadi mereka bakal berusaha merayu Barca untuk menerima pembayaran dalam beberapa periode ke depan alias cicilan.

Biarpun demikian, Blaugrana disebut bakal menolak mentah-mentah. Mereka membutuhkan uang segar untuk mewujudkan transfer Neymar dan Antoine Griezmann, yang jelas tidak akan murah. Malcom lebih mungkin gabung Everton daripada Arsenal.

Pemburuan Malcom ini dapat dipahami, Unai Emery sedang berusaha menemukan winger yang tepat untuk memperkuat tim. Dia sudah pernah mendatangkan Denis Suarez, yang ternyata gagal total dan dikembalikan ke Barca.

Arsenal lalu mengalihkan fokus pada Yannick Carrasco dan Wilfried Zaha. Transfer Carrasco tiba-tiba tidak ada kabar, sementara transfer Zaha menemui jalan buntu karena harga jual yang terlalu tinggi.

Artinya, Unai Emery merupakan salah satu pelatih yang paling kesulitan di bursa transfer kali ini. Dia harus memutar otak untuk membeli pemain terbaik dengan harga semurah mungkin.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Reaksi Bos Arsenal

Lebih lanjut, harapan Emery mendatangkan Malcom ternyata sudah mendapatkan lampu hijau dari pemilik klub. Malcom merupakan salah satu permintaan spesial Emery pada pimpinan Arsenal, dia sangat ingin transfer itu terwujud,;

Kabarnya, Barcelona bakal melepas Malcom untuk 37 juta poundsterling. Mereka tidak mau rugi sedikit pun dari total biaya pembelian Malcom musim lalu.

Lebih lanjut, Ernesto Valverde disebut sudah siap melepas Malcom. Sebenarnya Valverde ingin menawarkan Malcom sebagai bagian dari usaha transfer Willian, tetapi Chelsea menolak gagasan itu mentah-mentah.

Satu-satunya halangan Arsenal mendapatkan Malcom saat ini adalah Everton dan kemungkinan Barca menawarkan Malcom dalam saga transfer Neymar.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland