BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inginkan Erling Haaland, Mampukah Manchester United Penuhi Satu Syarat Ini?

20-12-2019 06:00 | Richard Andreas

Ekspresi Erling Haaland setelah gagal memanfaatkan peluang bobol gawang Liverpool. (c) AP Photo Ekspresi Erling Haaland setelah gagal memanfaatkan peluang bobol gawang Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sudah paham betul apa yang perlu mereka perbuat untuk mendapatkan Erling Braut Haaland dari RB Salzburg. Striker muda itu jadi salah satu target transfer sejumlah klub besar.

Menurut Express, Ole Gunnar Solskjaer telah memprioritaskan pembelian penyerang pada bursa transfer Januari 2020 nanti. Haaland jadi kandidat utama, terlebih karena Solskjaer pernah bekerja bersama Haaland di FC Molde beberapa tahun lalu.

Striker 19 tahun ini menjalani musim fenomenal dengan 28 gol dari 22 pertandingan bersama Salzburg sejauh ini. Haaland telah mencuri perhatian sejumlah klub besar Eropa seperti Juventus, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan tentu MU.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Syarat Penting

MU bisa saja mendapatkan Haaland dengan mudah, mengingat status mereka sebagai klub besar. Namun, Setan Merah masih harus memenuhi satu syarat penting yang tidak bisa diabaikan.

Menurut ahli transfer, Fabrizio Romano, MU harus mau memberikan jaminan kesempatan bermain di tim inti. Mereka juga harus mau menawarkan kontrak yang valid dan jelas jika ingin mengalahkan tim-tim lain.

"Solskjaer tahu Haaland ingin bermain, dia tidak akan pernah menerima klub di mana dia tidak bisa bermain setiap pekan," kata Romano melalui media sosial Twitter-nya.

"Untuk mendapatkan Haaland, MU atau Juve harus menjanjikan kesempatan sebagai starter (dan memberi kontrak hebat)."

2 dari 2 halaman

Pikir Ulang

Melihat kondisi skuad MU yang sekarang, sepertinya jaminan main itulah yang justru paling sulit diberikan. Solskjaer masih mengandalkan Anthony Martial sebagai ujung tombak, juga ada Marcus Rashford yang bisa diandalkan.

Syarat bermain inilah yang juga membuat klub-klub Bundesliga percaya diri. Dortmund dan Leipzig jelas lebih mampu memenuhi syarat tersebut.

"Karena itulah saat ini klub-klub Bundesliga masih terlibat dalam pemburuan dan terus mendorong. Diskusi masih terus berlanjut," lanjut Romano.

Jika situasinya tidak berubah, sepertinya Haaland bakal melanjutkan kariernya di Bundesliga, berkembang selama beberapa tahun, baru setelahnya hengkang ke MU.

Sumber: Express

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku