BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ingin Tinggalkan Manchester City, Aymeric Laporte Siap Balik ke La Liga, Siapa Berminat?

04-08-2021 07:30 | Ari Prayoga

Selebrasi bek Manchester City, Aymeric Laporte, usai menjebol gawang Tottenham di final Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi bek Manchester City, Aymeric Laporte, usai menjebol gawang Tottenham di final Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Bek tengah Aymeric Laporte dikabarkan ingin meninggalkan Manchester City dan kembali ke La Liga Spanyol pada jendela transfer musim panas ini.

Laporte bergabung dengan Manchester City sejak 2018 lalu ketika direkrut dari Athletic Bilbao dengan biaya transfer mencapai 57 juta poundsterling.

Laporte pun sempat menjadi andalan di lini pertahanan City dan menjadi pilar penting dalam keberhasilan The Citizens di kompetisi domestik Inggris.

1 dari 2 halaman

Kegusaran Laporte

Malang bagi Laporte, tempat di tim utama City asuhan Pep Guardiola mulai hilang seiring dengan kedatangan Ruben Dias yang digaet dari Benfica.

Musim 2020/21 kemarin, praktis Laporte hanya berstatus sebagai pemain pelapis dari duet Ruben Dias dan John Stones yang memang tampil luar biasa.

Dilansir 90min, situasi ini membuat Laporte ingin meninggalkan Etihad Stadium pada musim panas ini. Hal tersebut sudah ia katakan kepada pihak klub.

Kabarnya, Laporte ingin kembali merumput di La Liga Spanyol, setelah sebelumnya ia resmi berpindah tim nasional dari Prancis ke Spanyol dan menjadi andalan La Furia Roja di Euro 2020.

2 dari 2 halaman

Peminat Laporte

Kabarnya, dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona tertarik untuk meminang Laporte. Bisa jadi kedua klub tersebut kini tengah bersaing ketat memperebutkan tanda tangan pemain 27 tahun tersebut.

Real Madrid bisa jadi merupakan tujuan yang paling pas bagi Laporte mengingat Los Blancos baru saja kehilangan dua bek tengah utama mereka, yakni Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Meski demikian, Barcelona juga menjadi tujuan menarik karena Blaugrana ingin menjual Samuel Umtiti dan Clement Lenglet.

Sumber: 90min

KOMENTAR