BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingin Sukses di MU, Wan-Bissaka Dapat Saran dari Eks Jagoan Ferguson

11-07-2019 11:49 | Asad Arifin

Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, ketika menjalani sesi latihan pramusim 2019/2020 di Australia. (c) Situs Resmi Manchester United Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, ketika menjalani sesi latihan pramusim 2019/2020 di Australia. (c) Situs Resmi Manchester United

Bola.net - Kiprah Aaron Wan-Bissaka bersama Manchester United bakal mendapatkan sorotan tajam. Jika ingin meraih sukses di United, pemain berusia 21 tahun tersebut mendapat saran dari Rafael da Silva.

Rafael adalah bekas pemain United pada tahun 2008 hingga 2015. Pada era Sir Alex Ferguson, Rafael adalah bek kanan utama United. Dia adalah pemain yang menggantikan posisi Gary Neville, bek kan ikonik United.

Karir Rafael kemudian memang surut menyusul pensiunnya Sir Alex. Sejak tahun 2015 silam, dia bermain untuk Lyon. Pemain asal Brasil itu punya kontrak bersama klub asal Ligue 1 tersebut hingga tahun 2021 yang akan datang.

"Saya sudah mendengar banyak hal bagus tentang Wan-Bissaka. Untuk Wan-Bissaka, yang menjadi bek kanan United pada usia yang sangat muda, saya ingin berpesan untuk berikan segalanya," ucap Rafael dikutip dari Stretty News.

Bermain untuk United tidak akan mudah, sebut Rafael. Apalagi untuk pemain muda seperti Wan-Bissaka, yang dibeli dengan harga yang mahal yakni 50 juta pounds. Karena itu, eks Crystal Palace itu diminta untuk tampil penuh percaya diri.

"Lakukan yang terbaik, tetapi Anda juga harus ingat bahwa Anda juga perlu menikmati permainan bersama klub terbaik dunia. Anda harus bermain sepak bola dengan gairah dan cinta," tandas pemain berusia 29 tahun tersebut.

1 dari 1 halaman

Rafael Dukung Penuh Solskjaer

Musim 2019/2020 akan menjadi musim yang berat bagi Manchester United, juga untuk sang manajer Ole Gunnar Solskjaer. Banyak yang masih ragu pada kapasitas pria berusia 45 tahun tersebut.

Namun, dalam pandangan Rafael, Solskjar adalah pilihan yang tepat untuk menjadi manajer Setan Merah. Dia cukup yakin bahwa sang mantan pemain akan meraih sukses sebagai manajer di Old Trafford.

"Ya, tentu saja yakin dan saya harap Solskjaer akan sukses. Saya menyukai Solskjaer. Saya rasa dia adalah orang tepat untuk membangun United lagi dan akan membawa klub ke tempat asalnya," tegas Rafael.

Manchester United kini sedang menjalani sesi pramusim di Australia. Selama berada di Negeri Kanguru, Marcus Rashford dan kawan-kawan juga akan menjalani dua laga uji coba yakni melawan Perth Glory dan Leeds United.

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter