BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingin Latih Timnas, Guardiola: Saya Punya 400 Pemain untuk Dipilih

02-07-2019 08:16 | Asad Arifin

Josep Guardiola mengangkat trofi FA Cup setelah mengalahkan Watford 6-0 pada final di Wembley, 18 Mei 2019. (c) AP Photo Josep Guardiola mengangkat trofi FA Cup setelah mengalahkan Watford 6-0 pada final di Wembley, 18 Mei 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengungkapkan hasratnya untuk bisa menjadi pelatih tim nasional sebuah negara. Jika itu terjadi, maka Guardiola akan merasa sangat senang karena punya banyak pemain.

Sepanjang karirnya sebagai pelatih, Pep Guardiola memang belum pernah menjadi pelatih timnas. Dia selalu menjadi juru racik taktik sebuah tim.

Pria berusia 48 tahun tersebut sejauh ini telah melatih Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester City di level senior. Guardiola juga pernah tercatat sebagai pelatih kepala di Barcelona B.

"Saya ingin menjadi pelatih tim nasional," ucap Guardiola dikutip dari Marca.

Guardiola menilai melatih timnas bakal punya tantangan yang berbeda. Walau tidak jauh berbeda dengan ketika melatih klub. Dia akan merasa sangat senang jika bisa tampil di Piala Dunia dengan posisi sebagai pelatih.

"Itu akan membuat saya teringat pada Liga Champions," tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

Apalagi yang membuat Guardiola merasa tertarik melatih sebuah tim nasional? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pilihan Pemain

Satu alasan lain yang membuat Josep Guardiola merasa tertarik untuk melatih tim nasional adalah terkait pemilihan pemain. Dia bisa memiliki stok pemain dengan jumlah yang lebih banyak untuk dipilih menjadi bagian dari tim utama.

Kondisi ini tentu berbeda dengan ketika melatih sebuah tim. Guardiola mungkin hanya memiliki 28 pemain di tim utama. Jika ingin menambah pemain baru, maka Guardiola harus terjun ke bursa transfer dan meminta klub membeli sang pemain bidikan.

"Itulah keuntungan yang kami miliki, kami memiliki 400 pemain untuk dipilih," ucap pelatih yang sudah meraih dua gelar juara Liga Champions tersebut.

Peluang Guardiola untuk menjadi pelatih sebuah tim tentu sangat terbuka. Sebab, dia memang punya kualitas yang mumpuni. Hanya saja, saat ini Guardiola masih punya kontrak dengan Manchester City hingga 30 Juni 2021 yang akan datang.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR