BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingin Kalahkan Fulham? Manchester United Harus Lakukan Ini

20-01-2021 10:34 | Gia Yuda Pradana

Premier League, Fulham vs Manchester United (c) Bola.net Premier League, Fulham vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United kembali akan menghadapi ujian untuk meraih kembali posisi mereka di puncak klasemen Premier League 2020/2021. Setan Merah -julukan United- akan dijamu Fulham pada laga yang akan dihelat di Craven Cottage, Kamis (21/01) dini hari WIB.

Di atas kertas, United tak bakal kesulitan menghadapi Fulham. Lihat saja perbandingan kedua tim ini di klasemen sementara Premier League.

United berada di puncak klasemen dengan raihan 37 poin dari 18 pertandingan. Sementara, Fulham masih kandas di peringkat 18 dengan koleksi 12 angka dari 17 laga yang sudah mereka lakoni.

Namun, United tak bakal bisa melenggang begitu saja meraih tiga poin dari laga ini. Fulham tentu tak mau terus menerus terbenam di zona degradasi dan bertekad untuk bisa meraih kemenangan pada laga ini.

Selain itu, United juga harus membagi fokus mereka. Pasalnya, pada laga awal pekan mendatang, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer ini bakal kembali menghadapi Liverpool, pada Putaran Keempat Piala FA 2020/2021.

Ada sejumlah hal yang bisa dilakukan United untuk memastikan kemenangan pada laga kontra Fulham. Apa saja hal-hal tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Andalkan Umpan Terobosan

Bruno Fernandes (c) Pool Reuters via AP Photo Bruno Fernandes (c) Pool Reuters via AP Photo

Ada satu kelemahan Fulham yang bisa dimanfaatkan Manchester United pada laga tengah pekan ini. Kelemahan tersebut, menurut analisis Whoscored, adalah kerapnya para penggawa The Cottagers gagap kala mengantisipasi umpan-umpan terobosan lawan.

Di sisi lain, umpan-umpan terobosan adalah kelebihan dari para penggawa Setan Merah. Dalam analisis Whoscored, kemampuan Bruno Fernandes dan kawan-kawan dalam memanfaatkan peluang melalui umpan terobosan sangat bagus.

Apiknya skema umpan-umpan terobosan United didukung oleh kecepatan pemain-pemain mereka.

Namun, ada satu hal yang wajib dibenahi United dalam sisi penyerangan. Mereka kerap terjebak offside. Para penggawa Setan Merah harus lebih jeli dalam melihat celah di lini pertahanan Fulham.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Skill Individu Fulham

Fulham (c) AP Photo Fulham (c) AP Photo

Kendati di atas kertas tak bakal terlalu kerepotan menghadapi serbuan Fulham, penggawa benteng pertahanan Manchester United tetap harus ekstra waspada. Pasalnya para penggawa Fulham memiliki skill individu yang kerap merepotkan barisan pertahanan lawan.

Pada laga kontra Chelsea, dari sepuluh sepakan yang dilakukan, tujuh di antaranya dilakukan para penggawa Fulham dari dalam kotak penalti. Terlepas dari finishing yang tak begitu bagus pada laga tersebut, para penggawa Fulham bisa menciptakan peluang berbahaya melalui skill individu mereka.

Para penggawa United pun harus lebih tenang dalam bertahan, seperti yang ditunjukkan pada laga kontra Liverpool lalu. Mereka tak boleh lagi melakukan kesalahan-kesalahan individual, yang bisa dimanfaatkan para penggawa Fulham untuk mencetak gol.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR