Ingin Jadi Lebih Baik, McTominay Mau Belajar dari Maguire

Dimas Ardi Prasetya | 16 November 2020, 07:29
Gelandang Manchester United, Scott Mctominay. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Scott Mctominay. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang muda Manchester United Scott McTominay berencana untuk belajar dari Harry Maguire agar bisa ikut menyumbangkan lebih banyak gol bagi Setan Merah.

McTominay menjalani debutnya bersama MU sekitar tiga setengah tahun yang lalu. Pemain berusia 23 tahun itu cukup sering dipercaya menghuni skuat utama Setan Merah.

Musim ini, pemain asal Skotlandia itu baru mengemas satu gol saja bagi MU. Gol itu dicetaknya di laga lawan Brighton di ajang Carabao Cup pada September lalu.

Satu gol itu rupanya membuat McTominay tak tenang. Ia merasa harusnya ia bisa lebih banyak menyumbangkan gol bagi MU.

1 dari 3 halaman

McTominay Ingin Cetak Lebih Banyak Gol

Scott McTominay mengatakan ia sebenarnya memiliki cukup banyak kesempatan untuk menambah pundi golnya bagi Manchester United. Kini ke depannya, ia bertekad untuk tidak membuang peluang yang ia dapatkan.

“Saya perlu mencetak gol lebih banyak. Sesuatu di benak Anda hanya saling klik dan Anda mulai memiliki keyakinan yang nyata," katanya kepada situs resmi United.

“Melawan Chelsea [pada bulan Oktober], saya melakukan kontak pertama dan seharusnya bermain lebih baik, setiap kali Anda masuk dari sepak pojok. Pertandingan sebelumnya, di Paris, saya punya dua peluang. Jadi, hanya mentalitas itu, pergi ke pertandingan benar-benar percaya Anda bisa mencetak gol," serunya.

2 dari 3 halaman

Contoh Harry Maguire

Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) Pool AFP via AP Photo

Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) Pool AFP via AP Photo

Namun Scott McTominay mengatakan kepercayaan diri bukan satu-satunya faktor yang bisa mendukungnya mencetak lebih banyak gol. Ia berharap bisa mencontoh dari pemain lain.

Salah satunya adalah Harry Maguire. Ia memilih Maguire utamanya karena ia memiliki kesamaan fisik dengannya.

“Saya baru saja menonton rekaman video Harry dan berapa banyak kontak pertama di kotak penalti yang ia dapatkan. Saya seperti, ya, mengapa saya tidak bisa melakukan itu?"

"Saya seukuran dirinya. Ini hanya sedikit perubahan pola pikir yang benar-benar dapat membuat perbedaan," tandas McTominay.

3 dari 3 halaman

Cetak Gol dari Set Piece

Scott McTominay kemudian merasa bahwa ia memiliki peluang untuk bisa menambah pundi-pundi golnya dari situasi bola-bola mati. Sebab Manchester United sering sekali mendapat tendangan bebas atau pun tendangan penjuru.

"Opsi yang kami miliki saat memberikan tendangan bebas dari area sayap dan tendangan sudut luar biasa dan kita melihatnya di Paris [PSG] pada pertandingan Liga Champions," serunya.

“Kualitas yang kami miliki luar biasa dan terserah saya, Paul [Pogba] atau Nemanja [Matic] atau Harry [Maguire] atau Victor [Lindelof] atau Axel [Tuanzebe], orang-orang yang bermain, untuk benar-benar pergi dan membuatnya menjadi gol," tandas McTominay.

Sejauh ini Scott McTominay telah tampil sebanyak 94 kali bagi Manchester United. Total ia sudah mencetak delapan gol bagi United.

(Manutd.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR