BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingat Namanya: Son Heung-Min! Pemain Terbaik Asia

20-09-2020 22:07 | Richard Andreas

Son Heung-Min (c) Pool Reuters via AP Photo Son Heung-Min (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Son Heung-Min tampil luar biasa pada duel tandang Tottenham ke markas Southampton, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Spurs menang dengan skor besar 5-2, Son memborong empat gol di antaranya.

Keempat gol Son krusial, khususnya yang pertama. Spurs tertinggal 0-1 terlebih dahulu, tapi Son berhasil mencetak satu gol balasan di ujung babak pertama, menerima assist Harry Kane.

Setelahnya, Son memborong tiga gol di babak kedua. Dia tidak puas dengan hattrick, langsung memborong empat gol.

Catatan ini pun membuat Son dielu-elukan sebagai pemain Asia terbaik di Eropa saat ini. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Empat gol dan hattrick pertama

Son tiba di Tottenham sejak tahun 2015 lalu, tapi butuh lima tahun baginya untuk mencetak hattrick pertama pada kesempatan kali ini.

Uniknya, keempat gol Son datang lewat operan Harry Kane. Ini pun jadi rekor baru di Premier League.

Perkembangan Son dari musim ke musim terlihat jelas. Dia mencetak 18 gol di Premier League musim 2019/20 lalu, dan kini dia memulai musim baru dengan empat gol langsung.

2 dari 2 halaman

Pemain Asia terbaik?

Torehan Son ini membuat namanya ramai dibicarakan di media sosial. Dia disebut-sebut sebagai pemain Asia terbaik yang pernah bermain di Premier League, bahkan di Eropa.

Memang pernah ada nama-nama lain seperti Park Ji-Sung, tapi peran Son lebih penting untuk Spurs. Gol-golnya selalu penting, bahkan kerap kali jadi penentu hasil akhir.

Musim lalu ketika Kane cedera panjang, Son terbukti bisa dipercaya sebagai pencetak gol utama. Dan kini, menyambut musim baru, Son sepertinya siap tancap gas melebihi rekor golnya musim lalu.

Sumber: Twitter

KOMENTAR