Ingat Kasus Coutinho dan Wijnaldum? Mo Salah Sebaiknya Tidak Tinggalkan Liverpool

Richard Andreas | 19 Mei 2022, 13:00
Aksi Mohamed Salah di laga Liverpool vs Benfica di leg kedua perempat final Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (14/04/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Aksi Mohamed Salah di laga Liverpool vs Benfica di leg kedua perempat final Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (14/04/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi soal masa depan Mohamed Salah masih membuat fans Liverpool berharap-harap cemas. The Reds harus segera mengikat Salah dengan kontrak baru.


Memang kontrak Salah tidak akan berakhir musim panas ini, tapi Liverpool harus begerak cepat. Salah adalah salah satu winger terbaik di dunia saat ini, tentu ada banyak klub top yang mengincarnya.

Terlebih, kabarnya negosiasi sudah berlangsung selama berbulan-bulan, tapi tidak kunjung menemui titik terang. Diduga, The Reds masih keberatan memenuhi permintaan kenaikan gaji Salah.

Tentu situasi ini membuat fans Liverpool berharap-harap cemas, seperti yang dirasakan oleh sang legenda, Jamie Carragher.

1 dari 3 halaman

Semoga teken kontrak baru

Menurut Carragher, kemungkinan besar Salah akan meneken kontrak baru. Dia yakin tidak banyak alasan Salah untuk meninggalkan klub.

Terlebih, Jurgen Klopp sudah dipastikan bertahan sampai beberapa tahun ke depan, jadi seharusnya Salah juga memilih bertahan.

"Jelas, saya sangat berharap Mo Salah meneken kontrak baru dan menurut saya seharusnya demikian," kata Carragher di Sky Sports.

"Jurgen Klopp telah mengubah pemain bagus jadi pemain hebat, Mo Salah adalah salah satunya. Sebelumnya dia pemain yang sangat bagus, sekarang dia jadi superstar."

2 dari 3 halaman

Contoh Coutinho dan Wijnaldum

Carragher mengambil contoh beberapa nama pemain Liverpool yang pernah dikembangkan Klopp lalu memilih pergi. Menurutnya, sebagian besar pemain terbukti gagal di klub barunya.

"Gini Wijnaldum adalah salah satunya, Coutinho salah satunya, Emre Can juga demikian, tapi tidak sampai berada di level tertinggi," sambung Carragher.

"Tiga pemain ini mungkin merasa bahwa mereka layak mendapatkan lebih perihal gaji dengan meninggalkan Liverpool. Mereka pun hengkang, tapi kondisinya tidak pernah sama."

"Menurut saya, itu bisa jadi pelajaran untuk Mo Salah ke depannya," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR