BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Impian Fans Newcastle: Pelatihnya Conte, Penyerang Haaland, Lalu Bajak Sterling dari Man City

08-10-2021 09:45 | Asad Arifin

Sketsa pemilik baru Newcastle, Mohammed Bin Salman (kiri), bersama sang ayah, Raja Salman (c) AP Photo
Sketsa pemilik baru Newcastle, Mohammed Bin Salman (kiri), bersama sang ayah, Raja Salman (c) AP Photo

Bola.net - Warren Barton, seorang fans dan mantan pemain Newcastle, sangat senang dengan apa yang terjadi klub saat ini. Barton gembira bukan main setelah klub resmi dibeli oleh Mohammed bin Salman.

Barton, seperti halnya sebagian fans Newcastle, tidak puas dengan rezim Mike Ashley yang berkuasa selama 14 tahun. Kini, mereka siap menyambut era baru menyusul akuisisi klub oleh Pangeran Arab Saudi.

MbS, lewat konsorsium asal Arab Saudi, Publik Investment Fund [PIF] resmi melakukan takeove Newcastle. Mereka menggelontorkan dana hingga 300 juta Pounds untuk mendapatkan 80 persen saham klub yang bermarkas di St James Park tersebut.

1 dari 5 halaman

Jangan Lupa Fans!

Warren Barton bermain untuk Newcastle pada 1995 hingga 2002. Dia mencatatkan lebih dari 150 pertandingan untuk The Magpies di Premier League. Setelah tak lagi menjadi pemain, dia mengikuti Newcastle sebagai fans dan kini merasa sangat bahagia.

"Kami telah menunggu selama ini, kami telah menunggu 14 tahun untuk memiliki sedikit rasa hormat, sedikit kebanggaan dan semangat yang dimasukkan ke dalam klub sepak bola," kata Barton pada talkSPORT.

"Kami ingin klub bisa bersaing dan menantang gelar. Kami tidak ingin janji meraih setiap trofi, kami kami ingin klub punya rasa hormat dan fans juga."

Fans Newcastle merayakan proses takeover klub dari Mike Ashley oleh konsorsium dari Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF) di St James Park (c) AP PhotoFans Newcastle merayakan proses takeover klub dari Mike Ashley oleh konsorsium dari Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF) di St James Park (c) AP Photo

"Tanpa fans Anda tidak memiliki klub sepak bola, dan klub sepak bola tidak menyadarinya, pemilik tidak menyadarinya, tetapi sekarang kami mungkin memiliki klub kami kembali, dan jika kami memilikinya, maka kami punya peluang besar untuk sukses," katanya.

2 dari 5 halaman

Conte Jadi Pelatih

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo
Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Barton berharap ada perubahan besar di Newcastle. Secara teknis, perubahan pertama yang diharapkan adalah pergantian pelatih. Steve Bruce harus segera didepak dari posisinya.

"Saya akan mendepaknya. Saya rasa ini sudah selesai. Saat ini Antonio Conte ada di luar sana, Anda memiliki seseorang yang telah menang di berbagai liga," kata Barton.

"Saya ingin seseorang yang akan membawa klub ini maju seperti yang dilakukan Steven Gerrard di Rangers. Kevin Keegan melakukan itu, Sir Bobby Robson juga melakukan itu, kita harus memiliki orang-orang seperti itu di sekitar klub," katanya.

3 dari 5 halaman

Beli Haaland

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Newcastle juga diprediksi akan langsung bergerak pada bursa transfer Januari 2021 nanti. Untuk pemain baru, Barton punya beberapa nama impian. Salah satunya adalah Erling Haaland dari Dortmund.

"Haaland, saya pikir untuk rencana jangka panjang dia agresif, dia mencetak banyak gol, dia akan berada di barisan depan," kata Barton.

"Haaland seseorang yang saya ingin miliki, Anda tidak perlu khawatir tentang temperamennya, Anda tidak perlu khawatir karena dia dibesarkan oleh ayahnya [Alf-Inge Haaland], dia tahu Inggris dan filosofinya, dan saya mencintainya," katanya.

4 dari 5 halaman

Jangan Lupa, Sterling!

Pemain Manchester City, Raheem Sterling (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Raheem Sterling (c) AP Photo

Selain Erling Haaland, Barton juga punya satu pemain yang diharapkan bisa dibeli Newcastle. Pemain tersebut adalah Raheem Sterling. Saat ini, pemain 26 tahun sedang tidak harmonis dengan Man City dan itu adalah peluang bagi Newcastle.

"Anda harus menyerang ketika besi sedang panas, Anda harus melihat situasi, Raheem Sterling, tidak bahagia, tidak bermain di Man City, datang dan bergabunglah dengan kami," ucap Barton.

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR