BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Imbang Melawan Chelsea, Ole Gunnar Solskjaer: Seandainya Ada Fans di Stadion

25-10-2020 10:10 | Yaumil Azis

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Lima pertandingan kandang di Premier League telah dilalui Manchester United, namun tak ada yang bisa dimenangkan. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih meyakini kalau situasinya bisa berbeda kalau fans hadir di stadion.

Tiga dari kelima pertandingan tersebut dilakoni pada musim ini, dengan lawan seperti Crystal Palace dan Tottenham. Yang paling parah jelas saat menghadapi Tottenham, di mana the Red Devils tumbang dengan skor 1-6.

Pada hari Sabtu (24/10/2020) kemarin, Manchester United menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford. Gawang mereka tidak kebobolan, begitu juga dengan Chelsea. Alhasil, laga berakhir dengan skor 0-0.

Dan karena hasil ini, Manchester United jadi terdampar ke peringkat 15 dalam klasemen sementara Premier League musim ini. Berselisih enam poin dari Fulham yang sekarang berstatus sebagai juru kunci.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Seandainya Ada Fans

Selepas pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan alasan mengapa Manchester United gagal menuai tiga poin dari pertandingan kali ini. Salah satunya disebabkan faktor kelelahan akibat jadwal yang begitu padat.

Selain itu, absennya fans di stadion juga memberikan dampak yang cukup signifikan. Ia percaya kalau fans bisa mendorong para pemain untuk tampil lebih baik lagi.

"Dua tim yang bermain di Eropa pekan ini, saya pikir itu sudah terlihat di babak pertama. Bukan yang terbaik," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Saya pikir di babak kedua kami bisa mendorong. Seandainya Stretford End penuh, kami mungkin bisa mendapatkan bala bantuan dan membawa bola hingga ke garis terakhir," lanjut pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

2 dari 2 halaman

Terhalang Edouard Mendy

Tentu, Manchester United sudah berjuang sekuat tenaga untuk mencetak gol. Namun penampilan gemilang kiper Chelsea, Edouard Mendy, yang menggagalkan dua peluang Marcus Rashford, menjadi batu sandungan terbesar mereka.

"Kami mematok mereka kembali dan menciptakan beberapa peluang yang setengah layak. Ada blokir hebat dari Thiago Silva dan kiper melakukan beberapa penyelamatan yang fantastis terhadap Marcus," tambahnya.

"Secara keseluruhan, performa pertahanan yang bagus dan kami menciptakan peluang yang cukup untuk bisa meraih kemenangan," pungkasnya.

Setelah ini, Solskjaer harus mempersiapkan timnya untuk menjalani laga fase grup Liga Champions kotra RB Leipzig. Pertandingan tersebut akan kembali dilaksanakan di Old Trafford pada hari Kamis (29/10/2020) mendatang.

(Goal International)

KOMENTAR