BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Imbang Lawan Liverpool, Taktik Manchester United Kena Sentil

18-01-2021 15:52 | Serafin Unus Pasi

Luke Shaw mencoba mengadang pergerakan Mohamed Salah, Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Luke Shaw mencoba mengadang pergerakan Mohamed Salah, Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Timnas Inggris, Micah Richards mengkritik taktik yang diturunkan Manchester United melawan Liverpool. Ia menilai Setan Merah bermain terlalu bertahan di laga itu.

Kemarin malam, Manchester United bertamu ke Anfield. Mereka berhadapan dengan Liverpool di pertandingan pekan ke-18 EPL.

Di laga itu, pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. Manchester United yang mengandalkan serangan balik gagal menembus pertahanan Liverpool di laga itu.

Richards mengaku tidak senang melihat taktik yang dimainkan Ole Gunnar Solskjaer di laga ini. "Manchester United bertahan terlalu dalam di laga ini," buka Richards kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap eks Man City itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Harus Lebih Berani

Menurut Richards, Manchester United seharusnya lebih berani emngambil resiko di laga itu.

Ia percaya Setan Merah harus menunjukkan harga diri mereka sebagai pemuncak klasemen dengan membombardir gawang Liverpool.

"Mereka adalah pemuncak klasemen saat ini sehingga mereka harus mendominasi pertandingan melawan Liverpool. Mereka tidak bisa memenangkan liga dengan bermain seperti itu."

2 dari 3 halaman

Umpan Tidak Terukur

Lebih lanjut, Richards juga mengomentari skema serangan balik yang diterapkan Manchester United.

Ia menilai serangan balik MU tidak bekerja dengan efektif karena umpan mereka yang tidak akurat.

"Ya, mereka memang jago dalam serangan balik, namun di babak pertama mereka tujuh kali mendapatkan offside. Mereka tidak bisa memenangkan liga dengan bermain negatif seperti itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di ajang EPL pada tengah pekan nanti.

Setan Merah dijadwalkan menghadapi Fulham di Craven Cottage, Kamis (21/1) dini hari nanti.

(Sky Sports)

KOMENTAR