BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Imbang Lawan Chelsea, Evra Pertanyakan Pemilihan Taktik Solskjaer

25-10-2020 03:20 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Patrice Evra mengomentari hasil imbang duel Manchester United vs Chelsea. Ia mengaku tidak habis pikir dengan pemilihan taktik Ole Gunnar Solskjaer di laga itu.

Pada tengah pekan kemarin, Manchester United meraih kemenangan krusial melawan PSG. Pada laga itu, Solskjaer memutuskan bermain dengan skema tiga bek melawan juara Ligue 1 tersebut.

Banyak yang menyangka Solskjaer akan menurunkan taktik itu lagi melawan Chelsea. Namun nyatanya, sang manajer memilih kembali ke taktik lamanya, yaitu 4-2-3-1 melawan The Blues.

Evra tidak habis pikir mengapa Solskjaer tidak memainkan skema tiga bek di laga ini. "Jujur, saya terkejut [dengan pemilihan taktik Solskjaer]," ujar Evra kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang mantan bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lebih Cocok Tiga Bek

Evra pribadi mengaku lebih suka melihat United bermain dengan skema tiga bek.

Ia menilai Setan Merah mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dengan skema itu.

"Saya tahu DNA United adalah bermain dengan empat bek. Namun saya rasa tim ini lebih baik bermain dengan lima bek atau tiga bek, karena orang-orang banyak yang bilang itu lima bek, tetapi lebih seperti 3-4-3."

2 dari 3 halaman

Tidak Mainkan Tuanzebe

Selain mempertanyakan taktik, Evra juga mempertanyakan absennya Axel Tuanzebe di laga ini. Ia menilai sang bek adalah terbaik yang dimiliki MU saat ini, sehingga ia seharusnya bermain.

"Untuk saat ini, saya rasa tim ini tidak memiliki bek tengah yang mampu berduel satu lawan satu dengan baik selain Axel Tuanzebe. Saya rasa ia bermain dengan baik melawan PSG."

"Ole mengatakan bahwa ia akan memberikan penghargaan kepada pemain yang bekerja keras, namun kenapa ia tidak memainkan pemain terbaiknya? Namun satu hal yang pasti, kami percaya dan selalu mendukungnya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Belum Menang

Hasil imbang melawan Chelsea ini memperpanjang catatan buruk MU di Old Trafford musim ini.

Setan Merah belum pernah menang sekalipun di semua kompetisi di markas mereka sendiri.

(Sky Sports)

KOMENTAR