BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ikut Fans Arsenal, Lacazette Juga Minta Aubameyang untuk Segera Teken Kontrak

03-06-2020 12:38 | Yaumil Azis

Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Burnley dalam laga Premier League di Emirates Stadium, Sabtu, 17 Agustus 2019. (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Burnley dalam laga Premier League di Emirates Stadium, Sabtu, 17 Agustus 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Fans Arsenal mulai ramai menyuarakan permintaan kepada Pierre-Emerick Aubameyang untuk segera memperpanjang kontraknya. Di tengah gelombang desakan itu, Alexandre Lacazette turut menyumbang 'suara'.

Kontribusi Aubameyang untuk Arsenal memang terbilang sangat besar, terutama dalam urusan mencetak gol. Sejak direkrut dari Borussia Dortmund di tahun 2018, ia sudah membukukan 61 gol dari 97 penampilan di semua ajang.

Sayangnya, Arsenal tidak mengikat Aubameyang dengan kontrak berdurasi panjang. Dan kontrak tersebut akan habis pada bulan Juni tahun 2021 nanti.

Arsenal bisa kehilangan Aubameyang secara gratis jika kontraknya tak diperpanjang. Dan jika itu terjadi, maka bursa transfer musim panas ini adalah satu-satunya kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari kepergiannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lacazette Ikut 'Bersuara'

Menurut kabar terakhir, diketahui bahwa Arsenal sudah menyodorkan kontrak baru untuk pemain asal Gabon itu. Dan Mikel Arteta selaku pelatih sedang turun tangan membujuk agar Aubameyang mau menandatangani kontrak anyar.

Di luar sana, fans Arsenal sudah meminta Aubameyang untuk menambah masa abdinya. Mereka mengeluarkan suaranya melalui berbagai macam media, salah satunya adalah lewat unggahan di media sosial.

Belum lama ini akun fans Arsenal mengunggah sebuah gambar Aubameyang lengkap dengan kutipan dari L'Equipe. Kutipan tersebut berisikan informasi bahwa Arsenal telah menawarkan kontrak baru kepada sang pemain.

Sampai berita ini diterbitkan, unggahan tersebut sudah 'disukai' oleh lebih dari 1800 pengguna Instagram. Dan diketahui bahwa salah satu orang yang menyukai unggahan tersebut adalah Lacazette.

View this post on Instagram

Don’t let us down, @aubameyang97. Sign the ting! 🥰✍🏼

A post shared by AFC.TALK | Arsenal News | 38k (@afc.talk) on

2 dari 2 halaman

Arsenal Berharap Aubameyang Bertahan

Bukan cuma Lacazette, beberapa pemain Arsenal lainnya pun sudah menyatakan harapannya. Mereka semua sepakat ingin melihat Aubameyang bertahan lebih lama lagi di Emirates Stadium.

"Saya tidak tahu apa yang mereka akan lakukan. Tapi jika dia pergi, tentu saja, anda butuh pemain lainnya. Tapi saya pikir dia akan bertahan," tutur kiper Arsenal, Bernd Leno.

Arteta sendiri mengakui bahwa dirinya masih membutuhkan sosok Aubameyang musim depan. Apapun caranya, selama Aubameyang tidak memperkuat klub lain dalam waktu dekat.

"Bagi saya itu mudah. Saya ingin mempertahankan dia dalam keadaan apapun," ucap mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.

(Metro)

KOMENTAR