BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ihwal Playmaker Baru Arsenal, Ini Pilihan Mikel Arteta

17-12-2020 17:00 | Serafin Unus Pasi

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta sudah menentukan siapa playmaker baru yang ingin ia datangkan ke London Utara. Sosok pemain Real Madrid, Isco diberitakan jadi pilihan utama Arteta.

Musim ini Arsenal memang memiliki masalah dalam kreativitas di lini serang mereka. Ini terlihat dari minimnya jumlah gol yang dibuat The Gunners dalam beberapa bulan terakhir.

Direktur Teknik Arsenal, Edu sudah memetakan masalah ini. Ia menyebut Arsenal membutuhkan playmaker baru dalam waktu dekat ini.

Defensa Central mengklaim bahwa Mikel Arteta sudah menentukan playmaker mana yang harus diboyong oleh Arsenal. Ia ingin timnya mendatangkan Isco dari Real Madrid.

Mengapa Isco jadi pilihan Arteta? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kemampuan Teruji

Menurut laporan tersebut, Arteta menginginkan Isco karena sang playmaker sudah teruji.

Isco beberapa tahun terakhir merupakan pemain inti Real Madrid. Ia sempat menjadi andalan Zinedine Zidane di skuat El Real.

Meski sekarang Zidane lebih banyak mencadangkan Isco, namun Arteta menilai sang playmaker akan menjadi aset yang berharga bagi timnya.

2 dari 3 halaman

Peluang Besar

Selain karena kemampuannya yang bagus, Arteta juga ingin mendatangkan Isco karena tingkat keberhasilan transfernya yang cukup tinggi.

Pasalnya Isco saat ini tidak masuk dalam rencana Zidane. Real Madrid juga dilaporkan ingin menjual sang playmaker di bulan Januari nanti.

Itulah mengapa Arteta sudah meminta manajemen Arsenal untuk segera menuntaskan transfer ini.

3 dari 3 halaman

Opsi Lain

Menurut laporan tersebut, Arsenal juga sudah memiliki alternatif lain untuk sektor tersebut.

Arteta menginginkan sosok playmaker Lyon, Houssem Aouar untuk alternatif Isco.

(Defensa Central)

KOMENTAR