Ihwal Pengganti Chilwell, Chelsea Rekrut Bek PSG Ini?

Serafin Unus Pasi | 17 Januari 2022, 17:25
Bek PSG Layvin Kurzawa berduel udara dengan gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Westfalenstadion, Rabu (18/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Bek PSG Layvin Kurzawa berduel udara dengan gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Westfalenstadion, Rabu (18/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi siapa pengganti sementara Ben Chilwell di skuat Chelsea memasuki babak baru. Kini, The Blues dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa Layvin Kurzawa dari PSG.


Chelsea saat ini mengalami krisis bek kiri. Ini disebabkan Ben Chilwell mengalami cedera parah sehingga harus mengakhiri musim ini lebih awal.

Chelsea saat ini hanya memiliki satu bek kiri pada diri Marcos Alonso. Situasi ini dianggap tidak ideal oleh Thomas Tuchel sehingga ia berencana untuk mencari bek kiri lain.

Sky Sports mengklaim bahwa Tuchel kini mengarahkan radarnya ke Paris. Ia ingin memboyong Layvin Kurzawa dari PSG.

Mengapa Tuchel menginingkan Kurzawa? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kenal Baik

Menurut laporan tersebut, ada alasan emngapa Tuchel ingin merekrut Kurzawa. Ini disebabkan sang manajer mengenal baik sang bek.

Kurzawa merupakan mantan pemain Tuchel di PSG. Tuchel dilaporkan sangat menyukai permainan sang fullback.

Itulah mengapa Tuchel tahu sang bek bisa jadi pengganti yang bagus untuk Chilwell. Sehingga ia ingin membawanya ke London Barat di bursa transfer kali ini.

2 dari 4 halaman

Kans Terbuka

Menurut laporan tersebut, kans Chelsea untuk mendapatkan Kurzawa cukup terbuka. Karena sang bek juga mempertimbangkan cabut dari PSG.

Musim ini Kurzawa minim sekali mendapatkan jam bermain. Ia tercatat hanya bermain selama sembilan menit saja di tim utama PSG musim ini.

Kurzawa merasa jam bermain yang ia dapatkan jauh dari kata cukup. Sehingga ia tertarik untuk ikut Tuchel ke Chelsea.

3 dari 4 halaman

Rencana Transfer

Chelsea sendiri dilaporkan tidak langsung membeli Kurzawa. Mereka hanya berencana meminjamnya hingga akhir musim nanti.

Namun Chelsea kabarnya akan memasukkan klausul pembelian permanen. Klausul itu akan diaktifkan jika performa Kurzawa apik selama masa peminjamannya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR