Ihwal Manajer Baru MU: Manajemen Pilih Pochettino, Rangnick Inginkan Ten Hag

Serafin Unus Pasi | 12 Januari 2022, 20:15
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi siapa manajer baru Manchester United di musim panas ini mulai mengerucut ke dua nama. Nama Mauricio Pochettino dan Erik Ten Hag dilaporkan jadi kandidat utama bos baru Setan Merah.


Manchester United saat ini ditangani oleh Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman itu menjabat sebagai caretaker Setan Merah hingga akhir musim nanti.

Rangnick dilaporkan tidak akan melanjutkan statusnya sebagai manajer interim MU. Alhasil di musim panas nanti MU harus mencari manajer baru.

L'Equipe mengklaim bahwa saat ini ada dua nama yang diincar MU. Mereka adalah Bos PSG, Mauricio Pochettino dan Bos Ajax, Erik Ten Hag.

Simak situasi perburuan manajer baru MU di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pilihan Manajemen

Menurut laporan tersebut, manajemen Manchester United sudah mengantongi nama yang mereka inginkan jadi penerus Rangnick. Ia adalah Mauricio Pochettino.

Pochettino sudah lama jadi incaran manajemen MU. Mereka dibuat terkesan dengan cara melatih Pochettino yang sukses mendongkrak performa Tottenham.

Manajer asal Argentina itu juga gemar bermain atraktif dan juga mengorbitkan pemain muda. Jadi manajemen MU mengutamakan Pochettino sebagai calon manajer mereka.

2 dari 4 halaman

Pilihan Rangnick

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa Rangnick memiliki pilihan yang berbeda. Ia merekomendasikan Erik Ten Hag sebagai manajer baru MU.

Ada alasan mengapa Rangnick merekomendasikan Ten Hag. Ini disebabkan sang manajer memiliki pengetahuan dan pengaplikasian taktik yang bagus.

Selain itu Ten Hag juga piawai mengorbitkan pemain muda. Jadi Ten Hag dinilai bakal jadi manajer top bagi MU untuk jangka waktu yang panjang.

3 dari 4 halaman

Keluar Uang

Baik Pochettino atau Ten Hag, Manchester United harus siap keluar uang untuk merekrut mereka. Karena keduanya masih terikat kontrak di PSG dan Ajax.

MU dikabarkan perlu mengeluarkan dana sekitar 10 juta pounds. Agar mereka bisa mendapatkan jasa manajer baru tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR