BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ihwal Kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea, Thomas Tuchel: Dia Fantastis, Tapi...

05-08-2021 07:07 | Yaumil Azis

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Ketertarikan Chelsea terhadap penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku sedang menjadi isu hangat di tengah kalangan pecinta sepak bola. Menurut kabar, the Blues siap menebus mahal pria asal Belgia tersebut demi memperkuat lini depannya.

Chelsea melemparkan penawaran yang fantastis kepada Inter Milan untuk merekrut Lukaku beberapa hari lalu. Uang sebesar 100 juta euro ditambah jasa Marcos Alonso cukup menggoda, tapi Inter tidak bergeming.

Penolakan tak lantas membuat the Blues mengibarkan bendera putih. Upayanya mengejar Erling Haaland dari Borussia Dortmund sudah membuktikan kegigihan raksasa Inggris tersebut walau tidak membuahkan hasil.

Beberapa laporan mengklaim kalau Chelsea sedang meracik proposal baru untuk merekrut Lukaku dengan mahar sebesar 120-130 juta euro. Dan Inter Milan diyakini bakalan tergiur jika tawaran tersebut benar-benar sampai ke mejanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tuchel Berusaha Mengelak

Namun sejauh ini, yang beredar di hadapan publik saat ini masih sebatas rumor. Baik Chelsea maupun Inter Milan belum berbicara banyak. Apalagi Chelsea, yang pada Kamis (5/8/2021) dinihari tadi menjalani laga uji coba kontra Tottenham.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Begitu laga usai, Thomas Tuchel langsung dirundung pertanyaan oleh awak media seputar isu kedekatan Chelsea dengan Lukaku. Pria berdarah Jerman itu berusaha mengelak.

"Saya takkan berbicara soal pemain yang tidak berada dalam skuat saya. Romelu Lukaku adalah pemain yang fantastis dari Inter tapi dengan segala hormat, saya takkan bicara apapun soal dia," ujarnya dikutip dari Express Sport.

Tuchel menambahkan: "Saya takkan berbicara soal dia dalam situasi ini. Tidak semua [ingin], tapi saya bisa membayangkan bahwa ada banyak pemain yang mau datang dan bergabung, tapi kami tidak bisa berkomentar soal itu."

2 dari 2 halaman

Karakter yang Dibutuhkan Chelsea

Mantan pelatih PSG tersebut tidak memungkiri kalau Chelsea butuh tambahan materi di lini depannya. Terutama setelah Olivier Giroud dipastikan hengkang ke AC Milan beberapa waktu lalu.

"Dengan kepergian Olivier Giroud, kami bisa menggunakan pemain yang bermain dengan memunggungi gawang, yang kekuatannya adalah mempertahankan penguasaan bola dari umpan panjang sehingga kami bisa menambahkan gaya yang lebih 'direct' ke dalam portofolio."

"Ini adalah karakteristik yang tidak dimiliki Tammy Abraham, Timo Werner atau Kai Havertz. Jadi inilah profil yang tidak kami miliki di dalam skuat," lanjut Tuchel.

Chelsea sempat dikabarkan ingin merekrut Lukaku saat masih dilatih Conte. Kurang lebih, karakteristik yang dipaparkan Tuchel mirip dengan apa yang Conte diinginkan dari Lukaku. Sayang, ia memilih berlabuh di Manchester United.

(Express Sport)

KOMENTAR