BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ian Wright: Pierre-Emerick Aubameyang Sanggup Pecahkan Rekor Thierry Henry

14-08-2019 17:40 | Serafin Unus Pasi

Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Newcastle (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah rasa optimistis diungkapkan Ian Wright terkait Pierre-Emerick Aubameyang. Wright percaya sang striker mampu melampaui rekor Thierry Henry sebagai top scorer sepanjang masa The Gunners.

Aubameyang merupakan salah satu mesin gol mematikan yang dimiliki Arsenal saat ini. Arsene Wenger melakukan langkah nekat untuk mendatangkannya dari Borussia Dortmund di tahun 2018 silam.

Sejauh ini Striker asal Gabon itu tampil menawan bagi The Gunners. Ia tercatat sudah membuat 42 gol dari total 66 penampilan saja bersama tim asal London Utara.

Wright menilai striker 30 tahun ini punya peluang menjadi top scorer sepanjang masa Arsenal. "Saya rasa dia [Aubameyang] buka striker yang dipandang sebelah mata," beber Wright kepada BBC Radio 5 Live.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rekor Apik

Wright menilai bahwa Aubameyang memiliki rekor mencetak gol yang bagus sepanjang karirnya, sehingga ia bisa menjadi sosok legendaris di skuat Arsenal.

"Kita semua tau bahwa Aubameyang selalu menjadi penyerang yang bagus, di mana ia selalu mencetak gol di setiap klub yang ia singgahi."

"Di Saint-Etienne, ia membuat 41 gol dari 97 penampilan, di Borussia Dortmudn ia membuat 141 gol dari 213 pertandingan. Di Timnas Gabon, ia membuat 24 gol dari 59 penampilan. Untuk itu saya merasa ia tidak pernah dianggap sebelah mata."

2 dari 3 halaman

Bisa Pecahkan Rekor

Wright menilai bahwa dengan ketajaman yang dimiliki Aubameyang, bukan tidak mungkin jika ia bisa memecahkan rekor gol milik Thierry Henry di Arsenal.

"Jika dia [Aubameyang] berada di klub ini sejak beberapa tahun yang lalu, maka rekor gol terbanyak klub ini berada dalam bahaya karena dia memiliki rasio gol yang sangat besar."

"Saya tidak pernah menganggap dia sebelah mata. Dia datang ke Premier league dan ia lebih dari mampu untuk memecahkan rekor tersebut." tandas legenda Arsenal tersebut.

3 dari 3 halaman

Buka Rekening Gol

Aubameyang tercatat sudah membuka rekening golnya di Premier League musim ini.

Ia membuat gol semata wayang Arsenal saat mereka menumbangkan Newcastle di akhir pekan lalu.

(BBC Radio 5 Live)

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR