Ian Wright Bela Pogba: Siapa yang Bisa Bikin Empat Assist Setiap Minggu, Souness?

Serafin Unus Pasi | 19 Agustus 2021, 17:20
Ian Wright Bela Pogba: Siapa yang Bisa Bikin Empat Assist Setiap Minggu, Souness?
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Ian Wright turut mengomentari pernyataan Graeme Souness terkait performa Paul Pogba. Ia menilai eks Liverpool itu terlalu berlebihan dalam mengkritik Pogba.

Pada akhir pekan kemarin, Pogba banjir pujian. Ini dikarenakan ia berhasil mengemas empat assist dalam satu pertandingan saat MU menang 5-1 atas Leeds United.

Graeme Souness yang menjadi pandit di salah satu TV Inggris menolak untuk memuji Pogba. Ia menilai terlalu dini memuji Pogba, di mana ia ingin Pogba bermain secara konsisten setiap pekan.

Wright mengaku tergelitik mendengar komentar Souness itu. "Saya percaya bahwa jika Pogba bermain di level yang ia tunjukkan kemarin, maka United mendapatkan hadiah yang besar," ujar Wright kepada Wrighty House Podcast.

Baca komentar lengkap mantan striekr Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Ada Yang Bisa

Menurut Wright, tuntutan Souness meminta Pogba untuk tampil seperti melawan Leeds setiap pekan tidak masuk akal.

Ia menilai tidak ada satupun pemain di dunia yang bisa rutin membuat empat assist di setiap pertandingan.

"Graeme Souness tidak bisa menahan dirinya. Ia mengatakn bahwa 'Kenapa Pogba tidak bisa bermain seperti itu setiap pekan?' Maka jawaban saya adalah tidak ada pemain yang bisa melakukan itu setiap pekan,"

2 dari 3 halaman

Dampak Besar

Lebih lanjut, Wright menilai ada perkembangan yang bagus pada diri Pogba dalam beberapa tahun terakhir. Ia menilai Pogba mulai memberi kontribusi yang besar di setiap laga.

"Jika anda melihat permainan Pogba dari pekan ke pekan, menurut saya ia sudah memberikan kontribusi yang cukup. Saya rasa ia menjadi pembeda dalam setiap laga,"

"Ia kini bermain lebih bebas di atas lapangan. Ini musim keenamnya di United, dan mari kita jujur saja, ia tidak pernah bermain sebagus ini sebelumnya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Pogba akan kembali beraksi bersama Manchester United di akhir pekan nanti.

Ia akan membantu MU untuk mencuri poin di kandang Southampton.

(Wrighty House Podcast)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR