HUT ke-35 Arema: Wali Kota Malang Beber Alasan Imbau Kenakan Atribut

Serafin Unus Pasi | 11 Agustus 2022, 21:23
 (c) AP Photo
(c) AP Photo

Bola.net - Wali Kota Malang, Sutiaji, angkat bicara soal imbauan yang ia keluarkan agar masyarakat Kota Malang mengenakan atribut Arema pada peringatan ulang tahun ke-35 Singo Edan. Menurutnya, ada sejumlah alasan di balik imbauan tersebut.

"Kami berharap (dengan imbauan tersebut, red) mesin UMKM bisa berjalan," kata Sutiaji, Kamis(11/08).

"Jadi (peringatan ini) juga bisa dirasakan oleh UMKM. Apalagi, setelah ini kami akan membuat aplikasi untuk belanja di UMKM," sambungnya.

Sutiaji mengaku, imbauan ini mendapat respons positif. Menurutnya, banyak orang yang berterima kasih kepadanya karena produknya laris manis.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Malang mengeluarkan surat edaran bernomor 003.3/1695/35.73.111/2022. Surat bertanggal 5 Agustus ini berisi imbauan untuk menggunakan atribut Arema pada tanggal 11-13 Agustus 2022 untuk memperingati hari ulang tahun ke-35 Arema.

Surat ini mendapat beragam respons. Selain positif, seperti diakui Sutiaji, muncul juga respons negatif. Umumnya, respons ini datang dari orang tua siswa, yang merasa keberatan harus membeli atribut Arema untuk dikenakan putra atau putri mereka di sekolah.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kenalkan Arema Sejak Dini

Sutiaji pun membeber alasan soal atribut Arema yang diimbau untuk dikenakan, termasuk oleh murid-murid sekolah. Menurutnya, hal tersebut untuk mengenalkan Arema sebagai simbol kebanggaan arek-arek Malang.

"Ini upaya untuk mengenalkan sejak dini, sejak kecil, Arema sebagai simbol kebanggaan arek-arek Malang," tegas Sutiaji.

"Kita kenalkan bahwa Malang itu Malangkucecwara. Kejahatan akan hancur oleh kebenaran. Ini yang kita coba kenalkan," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Tak Menyulitkan

Menurut Sutiaji, imbauan ini tak menyulitkan. Terlebih lagi, sambungnya, Arema sudah menjadi simbol kebanggaan warga Malang Raya.

"Saya kira, imbauan ini tak menyulitkan," yakin Sutiaji.

"Pada prinsipnya, Arema merupakan simbol kebanggaan arek-arek Malang," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR