BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hukuman Manchester City Disebut Berpotensi Berkurang

18-02-2020 19:00 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah analisis diberikan Simon Jordan terkait situasi Manchester City. Mantan CEO Crystal Palace itu menilai ada kans yang cukup besar bagi juara bertahan EPL itu agar sanksi mereka berkurang.

Minggu lalu, City mendapatkan sebuah kabar mengejutkan. Tim berjuluk The Citizens itu dinyatakan melakukan pelanggaran berat terhadap aturan FFP, di mana mereka didakwa melakukan pemalsuan laporan keuangan.

Sanksi yang diterima The Citizens tidak main-main. Mereka harus didenda sebesar 30 juta Euro dan tidak boleh bermain di kompetisi Eropa untuk dua musim ke depan, di mana ada kemungkinan mereka akan mendapatkan pengurangan poin.

Namun Jordan percaya bahwa City punya potensi mendapatkan sanksi yang lebih ringan. "Saya rasa Man City akan melakukan segala cara agar mereka bisa keluar dari situasi ini," buka Jordan kepada talkSPORT.

Baca analisis mantan CEO Palace itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bisa Nego

Jordan menilai bahwa City sudah tepat melakukan banding ke pengadilan Arbitrase Olahraga. Ia menilai ada kemungkinan bahwa banding City itu diterima.

"Saya rasa mereka bisa menego hukuman mereka. Dalam pengalaman saya saya, 90% waktu pembahasan di pengadilan Arbitrase Olahraga akan ditentukan oleh otoritas setiap cabang olahraga."

"Jadi kecil kemungkinan mereka bisa lolos dari hukuman itu sepenuhnya. Namun tetap ada kemungkinan mereka bisa mendapatkan sebuah pengecualian."

2 dari 3 halaman

Hanya Bisa Turun

Jordan menilai City tidak bisa berharap hukuman mereka dihapus seutuhnya. Ia menyebut bahwa kemungkinan besar, The Citizens hanya mendapatkan pengurangan hukuman.

"Jika mereka mendapatkan pengecualian, saya rasa mereka mentok hanya mendapatkan pengurangan sanksi."

"Jika mereka bisa memberikan bukti yang kuat, hukuman mereka mungkin hanya diturunkan menjadi satu bulan saja. Namun Man City pasti berada dalam tekanan besar saat ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Eksodus Masal

Menurut rumor yang berdar, City terancam mengalami eksodus masal jika banding mereka ditolak.

Sejumlah pemain kunci mereka termasuk Pep Guardiola diberitakan akan pindah ke klub lain di musim panas nanti.

(talkSPORT)

KOMENTAR