BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hudson-Odoi Disarankan Tolak Bayern dan Tetap Bertahan di Chelsea

10-01-2019 10:16 | Aga Deta

Callum Hudson-Odoi (c) CFC Callum Hudson-Odoi (c) CFC

Bola.net - Mantan gelandang Arsenal Paul Merson meminta Callum Hudson-Odoi untuk menolak tawaran dari Bayern Munchen dan tetap bertahan di Chelsea.

Hudson-Odoi merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Setelah menimba ilmu selama 10 tahun di tim akademi, ia menembus skuat senior The Blues mulai tahun 2017.

Meskipun begitu, pemain berusia 18 tahun itu kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di tim utama. Sejauh ini ia baru bermain sebanyak 8 kali di semua ajang kompetisi, dan menyumbangkan satu gol dan tiga assist pada musim ini.

Winger asal Inggris itu akhirnya diincar oleh raksasa Bundesliga Bayern. Bahkan raksasa Bundesliga itu sudah mengakui bahwa mereka tertarik menggunakan jasa Hudson-Odoi.

1 dari 4 halaman

Tetap Bertahan

Merson pun memberikan beberapa saran mengenai masa depan Hudson-Odoi di Stamford Bridge. Ia meminta sang pemain agar sedikit bersabar di Chelsea.

"Dia punya potensi besar, tidak apa-apa punya potensi tetapi Anda harus terus menunjukkannya," kata Merson kepada Sky Sports.

"Banyak orang punya potensi, tetapi tidak bisa menunjukkannya.

"Jika saya agennya, saya akan duduk bersamanya dan berkata bersabar, tetaplah di Chelsea. Ambil waktu, kamu masih sangat muda."

2 dari 4 halaman

Bayern Menua

Bayern saat ini dihuni oleh pemain-pemain tua. Merson menilai Hudson-Odoi akan kesulitan masuk dalam fase transisi di sana.

“Bayern adalah tim sepak bola yang menua, mereka hanya berjalan satu arah.

"Saya tidak berpikir mereka akan menjadi tim yang dominan, mereka punya banyak pemain yang lebih tua di tim sekarang.

"Dan ketika mereka merombaknya, akan ada banyak tekanan padanya - Anda tidak akan bermain lagi dengan Ribery dan Muller, dia diharapkan bisa menyelesaikan semua masalah."

3 dari 4 halaman

Belajar dari Pemain Senior

Merson menilai Hudson-Odoi saat ini sudah bermain di salah satu klub besar. Pemain asal Inggris itu juga bisa belajar banyak dari pemain-pemain top yang ada di sana.

"Dia anak muda, bermain di belakang pemain papan atas saat ini. Dia tidak di klub papan tengah dan berpikir ‘mengapa saya tidak bermain?’ Itu karena Willian, Pedro, pemain yang tepat.

“Anda bisa belajar dari mereka. Manajer mengatakan bahwa ia ingin dia tetap bertahan, dan ada tempat di sana. Pedro mungkin akan segera pergi, siapa yang tahu musim depan."

4 dari 4 halaman

Video Pilihan

Berita video legenda Argentina, Diego Maradona melayangkan kritik untuk Lionel Messi.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR