BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hubungan Mane dan Salah di Liverpool tak Harmonis? Ini Kata Robertson

02-12-2020 16:34 | Dimas Ardi Prasetya

Andrew Robertson (c) Pool PA via AP Photo Andrew Robertson (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson mengatakan hubungan Mohamed Salah dan Sadio Mane saat ini baik-baik saja dan tak ada masalah di antara keduanya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Mane dan Salah merupakan dua bomber utama Liverpool. Namun hubungan keduanya mulai disebut retak sejak Oktober tahun 2019 lalu.

Saat itu Mane mengamuk karena menilai Salah bermain terlalu egois di laga lawan Burnley. Masalah itu sendiri diklaim sudah diselesaikan.

Akan tetapi masih banyak fans yang merasa bahwa dua pemain asal Afrika itu sama-sama tidak akur. Terlebih di atas lapangan performa mereka terlihat kurang padu.

1 dari 2 halaman

Kata Robertson Soal Salah dan Mane

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak satu gol saat timnya menang 2-1 atas West Ham di pekan ketujuh Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak satu gol saat timnya menang 2-1 atas West Ham di pekan ketujuh Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Andrew Robertson lantas angkat bicara soal isu tak sedap tersebut. Ia membantah kabar bahwa hubungan Sadio Mane dan Mohamed Salah mengalami keretakan.

Ia menegaskan Salah dan Mane baik-baik saja. Tak cuma di lapangan tapi juga di luar, dalam kehidupan sehari-hari.

"Hubungan [antara pemain depan] di luar lapangan sangat kuat, dan di atas lapangan, permainan link-up dan semuanya selalu baik-baik saja kok," tegas Robertson kepada Liverpool Echo.

2 dari 2 halaman

Wajar Jika Egois

Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo

Namun Andrew Robertson juga mengatakan wajar saja jika Sadio Mane dan Mohamed Salah terlihat tak akur di lapangan. Sebab sebagai penyerang, mereka memang kadang harus bersikap egois untuk menuntaskan peluang yang muncul.

"Tapi para pemain ini juga dibayar untuk menjadi egois dan kami membutuhkan mereka untuk mencetak gol dan mengambil risiko di sepertiga akhir lapangan, dan kami menambahkan [Diogo] Jota ke dalam kategori itu sekarang. Saat mereka berada di depan gawang, kami mengharapkan mereka untuk menembak dan mencetak gol," serunya.

"Ada saat-saat tertentu di mana orang mengatakan Bobby harusnya mengumpankan bola, Sadio harusnya mengumpan bola, atau Mo bisa saja mengoper bola, tapi orang-orang ini dibayar dengan uang untuk membuat keputusan sepersekian detik dan mencetak gol untuk kami," terang Robertson.

Andrew Robertson, Sadio Mane, dan Mohamed Salah sama-sama baru saja membela Liverpool melawan Ajax Amsterdam di matchday kelima Liga Champions 2020-21. Mereka membantu The Reds menang tipis 1-0 dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan satu laga tersisa.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR