BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Houssem Aouar Tidak Menggubris PDKT Arsenal

29-09-2020 01:07 | Yaumil Azis

Houssem Aouar (c) AP Photo Houssem Aouar (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal cukup gencar dalam melakukan pendekatan terhadap Houssem Aouar belakangan ini. Gelandang Olympique Lyon itu sendiri mengaku tidak terganggu dengan klub berjuluk the Gunners tersebut.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan membutuhkan sosok gelandang baru dalam waktu dekat. Sehingga sektor tengah menjadi prioritas utama klub sebelum bursa transfer musim panas ditutup tanggal 5 Oktober nanti.

Beberapa laporan meyakini kalau Aouar akan pindah ke Premier League. Sementara itu, sejumlah pemberitaan yang beredar di Prancis pekan ini mengatakan kalau Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain.

Aouar dikabarkan telah sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun yang ditawarkan Arsenal. Namun kesepakatan ini takkan terjadi jika the Gunners tak kunjung mendapatkan persetujuan dari Lyon untuk membawanya ke Emirates.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Menggubris Pendekatan Arsenal

Nampaknya, pemberitaan ini mengganggu performa Aouar. Apalagi dirinya tidak memberikan kontribusi yang signifikan kala Lyon bermain imbang melawan Lorient di pentas Ligue 1 akhir pekan kemarin.

Pasca menghadapi Lorient, Aouar meminta kepada awak media untuk tidak menanyakan soal masa depannya. Namun ia sendiri mengaku tidak terganggu dengan kabar yang mengaitkan dirinya dengan Arsenal.

"Tidak, tidak sama sekali, itu tidak mengganggu apapun," ujar Aouar, yang sudah bergabung dengan Lyon sejak berusia 11 tahun, kepada Canal Plus.

"Adalah situasi di lapangan yang harus segera kami perbaiki. Kami harus berhenti bersembunyi di belakang itu," lanjut pria yang juga memiliki kewarganegaraan Aljazair seperti legenda Prancis, Zinedine Zidane.

2 dari 2 halaman

Frustrasi dengan Raihan Lyon

Kendati demikian, Aouar tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya karena hasil yang diterima Lyon belakangan ini. Ya, klub asuhan Rudi Garcia tersebut hanya mampu meraih enam poin dari lima pertandingan terakhirnya.

"Kami punya ambisi untuk meraih tiga poin. Kami menghadapi blokade yang sangat padat. Seringkali, sulit menemukan celah untuk melawan tim semacam ini," tambahnya.

"Inilah yang harus kami perbaiki dan ubah secepat mungkin. Awal musim ini bukanlah apa yang seharusnya Lyon lakukan. Enam poin dari lima pertandingan tidaklah cukup," tutupnya.

(Metro)

KOMENTAR