BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Hobi' Timo Werner Lewatkan Peluang Cetak Gol Kambuh Lagi, Apa Kata Thomas Tuchel?

02-08-2021 08:37 | Asad Arifin

Ekspresi kekecewaan Striker Chelsea, Timo Werner.  (c) AP Photo
Ekspresi kekecewaan Striker Chelsea, Timo Werner. (c) AP Photo

Bola.net - Timo Werner mendapat satu peluang emas pada duel Arsenal vs Chelsea di laga uji coba, Minggu (1/8/2021) malam WIB. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memberi respon atas kegagalan Werner mencetak gol.

Pada laga uji coba yang digelar di Stadion Emirates itu, Chelsea menang dengan skor 2-1. Gol-gol Chelsea dicetak Kai Havertz pada menit ke-26 dan Tammy Abraham pada menit ke-72. Sedangkan, gol Arsenal dicetak Granit Xhaka.

Tuchel memainkan hampir semua pemain utamanya. Para pemain yang sebelumnya libur usai tampil di Euro 2020 telah ambil bagian. Selain itu, ada juga beberapa pemain muda seperti Dujon Sterling dan Trevor Chalobah yang mendapat kesempatan bermain.

1 dari 2 halaman

'Hobi' Timo Werner Berlanjut

Performa Timo Werner mendapat sorotan dari fans Chelsea. Sebab, pemain asal Jerman itu melewatkan satu peluang emas pada babak pertama. Tendangan Werner tidak tepat sasaran ketika dia berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Thomas Tuchel pun bereaksi atas performa tersebut. Tuchel cukup cemas jika Werner bakal melewatkan banyak peluang seperti musim lalu. Namun, untuk laga pramusim, Tuchel wajar karena kondisi Werner belum 100 persen.

"Saya harap tidak [seperti musim lalu]. Dia memiliki assist dan kami cukup sering berbicara dan menganalisis musim lalu mengingat situasinya. Tidak ada yang berubah sejauh ini," ucap Tuchel dikutip dari Football London.

"Dia memiliki Euro yang standar dengan Jerman tetapi itu menjadi perhatian seluruh tim, bukan masalah pribadinya. Kemudian dia memiliki beberapa hari libur dan itu pada dirinya, seperti biasa, untuk menunjukkan kualitas dan kemampuannya," tegas Tuchel.

2 dari 2 halaman

Situasi yang Sulit

Werner hanya bermain selama 45 menit, alias hanya babak pertama. Namun, kata Tuchel, pergantian itu tidak terkait dengan kegagalan mencetak gol. Werner baru saja menjalani latihan pramusim yang berat dan butuh penyesuaian.

"Sangat sulit dengan 45 menit pertama setelah minggu yang sulit yang kami berikan kepada para pemain, tidak mudah bagi para pemain untuk memiliki level seperti ini. Saya merasa senang. Dia berbahaya dan ada peluang ketika dia bisa lebih menentukan. Dia bisa saja mencetak gol dan mendapat assist lagi," ucap Tuchel.

"Jadi mungkin agak mirip dengan musim lalu. Tapi kita baru saja mulai, sekarang bukan saatnya untuk khawatir," tegas Tuchel.

Sumber: Football London

KOMENTAR