Hikayat Thomas Tuchel: Tolak Manchester United untuk Dipecat Chelsea

Serafin Unus Pasi | 8 September 2022, 21:29
Hikayat Thomas Tuchel: Tolak Manchester United untuk Dipecat Chelsea
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Ada kabar menarik datang dari Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu dilaporkan menolak pinangan Manchester United di awal tahun 2022.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United mencari manajer baru. Mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Ralf Rangnick sebagai caretaker mereka.

Pada akhirnya Manchester United berhasil mengamankan jasa pelatih baru. Mereka mempekerjakan Erik Ten Hag yang musim lalu menangani Ajax Amsterdam.

The Telegraph melaporkan bahwa sebelum Ten Hag menjadi manajer MU, ada satu kandidat yang mereka dekati dengan intens. Sosok itu adalah Thomas Tuchel.

Simak situasi transfer Tuchel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Dibuat Terkesan

Menurut laporan tersebut, sebelum Manchester United mendekati Erik Ten Hag, mereka lebih dahulu mendekati Thomas Tuchel. Manajemen Setan Merah dilaporkan sangat terkesan dengan sang manajer.

Ini disebabkan Tuchel dalam waktu yang relatif singkat mampu membawa Chelsea menjuarai Liga Champions. Ia juga berhasil memimpin Chelsea di tengah-tengah kisruh internal akibat pembekuan aset Roman Abramovich.

Itulah mengapa manajemen MU sempat membuka pembicaraan dengan sang manajer di awal tahun kemarin untuk menjadi manajer mereka yang baru.

2 dari 4 halaman

Memilih Setia

Laporan tersebut mengklaim bahwa Thomas Tuchel menolak dengan tegas tawaran MU. Ia memilih setia dengan Chelsea.

Pada saat itu Chelsea sebenarnya berada dalam ketidakpastian. Karena Roman Abramovich kesulitan untuk menjual klubnya akibat sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris.

Namun Tuchel menilai sangat tidak elok meninggalkan Chelsea dalam keadaan terpuruk. Jadi ia menolak tawaran itu dan tetap menangani The Blues.

3 dari 4 halaman

Dipecat

Thomas Tuchel mungkin akan menyesali keputusannya menolak pinangan MU. Karena kini ia jadi korban pertama era Todd Boehly.

Manajer asal Jerman itu dipecat baru-baru ini setelah Chelsea kalah 1-0 dari Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR