BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Higuain Belum Juga Menyelesaikan Masalah Striker Chelsea

30-04-2019 11:20 | Richard Andreas

Gonzalo Higuain (kiri) Dan Paul Pogba (kanan) (c) AP Photo Gonzalo Higuain (kiri) Dan Paul Pogba (kanan) (c) AP Photo

Bola.net - Paul Scholes menilai Gonzalo Higuain sebagai pemain yang tampil paling buruk ketika Chelsea menahan imbang Manchester United 1-1 pada laga lanjutan Premier League 2018/19 akhir pekan lalu. Dia bahkan menilai Chelsea nyaris seperti bermain dengan 10 orang saja karena peran Higuain yang begitu minim.

Chelsea memulai laga dengan buruk pada 40 menit pertama, dan beruntung bisa menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama. Mereka kemudian tampil lebih baik di babak kedua dan seharusnya bisa memenangkan pertandingan.

Namun, Higuain beberapa kali gagal memanfaatkan peluang yang seharusnya bisa berbuah gol. Dia lagi-lagi kesulitan menemukan celah pertahanan lawan, Higuain bahkan tertangkap offside lima kali.

Scholes bahkan terkejut melihat Higuain tetap bermain dan tidak digantikan dengan Olivier Giroud. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masalah Chelsea

Menurut Scholes, lini serang Chelsea jadi salah satu kelemahan besar pada pertandingan tersebut. Sebagai fans MU, dia gembira melihat tumpulnya Higuain, tetapi sebagai analis, Scholes mengakui Chelsea punya peluang lebih baik.

Dia merasa Sarri seharusnya bisa melihat kelemahan tersebut dan tidak ngotot terus memainkan Higuain. Giroud mungkin bisa jadi opsi yang lebih baik.

"Saya kira penyerang tengah Chelsea adalah masalah. Higuain tampil buruk hari ini, Chelsea nyaris bermain dengan 10 orang saja," tutur Scholes kepada Metro.

"Saya kira Giroud, setidaknya dalam 20 menit terakhir, bakal diberi kesempatan bermain."

2 dari 2 halaman

Apa yang Akan Terjadi?

Jika masalah striker mandul ini terus berlanjut, Scholes tidak bisa membayangkan bagaimana nasib Chelsea begitu ditinggal Eden Hazard. Memang kepergian Hazard masih rumor, tetapi tidak ada asap jika tidak ada api, Hazard sangat mungkin pergi.

"Apa yang akan mereka lakukan jika Hazard pergi? Saya tidak terlalu yakin, itu jelas bakal jadi masalah besar untuk tim manapun jika ditinggal pemain sehebat dia."

"Saya senang melihat Chelsea, saya kira mereka punya beberapa pesepak bola hebat. Namun, apakah mereka cukup kuat jadi penantang juara? Saya kira mereka kurang dua atau tiga pemain untuk melakukannya," tutup Scholes.

KOMENTAR