BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Herrera Bantah Terlibat Aksi Pengaturan Skor

09-02-2018 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Ander Herrera (c) MUFC Ander Herrera (c) MUFC

Bola.net - Gelandang Manchester United Ander Herrera membantah bahwa dirinya terlibat dalam skandal pengaturan skor yang terjadi pada 2011 silam.

Sebelumnya, Herrera diperingatkan bahwa ia bisa saja dipanggil untuk menjalani sidang tahun ini. Pihak jaksa penuntut di Spanyol mengklaim ia terlibat dalam skandal pengaturan skor di pertandingan antara Real Zaragoza versus Levante.

Herrera tak sendirian. Ada 32 pemain lain yang disebut terlibat skandal ini. Salah satunya adalah gelandang Atletico Madrid, Gabi.

Pengusutan kasus ini sendiri disebut bisa berjalan lama. Bisa memakan waktu sampai setengah tahun. Setelah muncul kabar tersebut, Herrera akhirnya angkat bicara.

"Seperti yang saya nyatakan pada tahun 2014 ketika masalah ini diangkat, saya tidak pernah memiliki dan tidak akan ada hubungannya dengan manipulasi hasil pertandingan," katanya dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Sportsmole.

"Jika saya dipanggil untuk bersaksi dalam persidangan, saya akan senang untuk hadir karena hati nurani saya benar-benar jelas. Saya mencintai sepakbola dan saya percaya pada permainan yang adil, baik di dalam maupun di luar lapangan," tegas Herrera.

Herrera berasal dari akademi sepakbola Zaragoza. Ia mentas ke tim utama pada tahun 2009 dan bertahan di klub itu hingga tahun 2011.

Setelah itu ia pindah ke Athletico Bilbao. Pada tahun 2014, ia akhirnya dipinang oleh Setan Merah.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR